Kapolres Padang Pariaman Pimpin Mediasi Penutupan Akses Jalan Masuk ke Kuari Lahan Tambang PT. BSDA


Padang pariaman - Kapolres Padang pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, S.H., S.I.K, didampingi Kabagops Kompol Indra Junaidi, SH., Kasat Intelkam Iptu Agusma Hendri, S.H., dan Kapolsek Batang Anai Iptu Aurman, S.H., melakukan mediasi antara Jibun CS dengan Site Manajer PT. BSDA saudara Tundo Karyono. Rabu (20/6)

Mediasi terkait penutupan akses jalan masuk ke kuari lahan tambang milik PT. BSDA (Bumi Sentosa Dwi Agung) yang dilakukan oleh Sdr. Jibun CS dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Kasang dihadiri Wali Nagari Kasang Damanuri, Sdr. Jibun CS beserta tim pengacara Sdr. Jibun yang diketuai Sdri. Dewi  dan dari Site Manajer PT. BSDA sdr Tundo Karyono.
Dalam mediasi tersebut Sdr. Jibun CS menyampaikan beberapa tuntutan kepada PT. BSDA (Bumi Sentosa Dwi Agung) diantaranya,

Pertama,  Meminta pihak PT. BSDA untuk membayarkan uang kompensasi yang telah disepakati secara tertulis antara Sdr. Jibun CS dengan PT. BSDA yakni sebanyak 5.536 (lima lima ratus tiga puluh enam) mobil yang mana kompensasi per mobil sebesar Rp.20.000,- (dua puluh ribu rupiah), sedangkan  sisa Kompensasi yang harus di bayar sebanyak 3.036 (tiga ribu tiga puluh enam)
Kedua, Menuntut janji PT. BSDA yang akan membangunkan rumah milik Sdr. Jibun dimana kondisi sekarang sudah rusak seperti semula.

Dalam mediasi tersebut didapati kesepakatan bahwa tuntutan Jibun CS untuk meminta kekurangan pembayaran uang kompensasi ke PT. BSDA dapat dipenuhi oleh PT. BSDA. 

Tuntutan Kedua yakni penggantian rumah Sdr. Jibun yang rusak akibat aktifitas kerja PT. BSDA, dalam hal ini PT. BSDA akan berkoordinasi dengan PT. HKI dan PT. Rimbo Paraduan sebagai rekan kerja PT. BSDA untuk direalisasikan. Selanjutnya Sdr. Jibun CS memberi waktu 1 bulan kepada PT BSDA,  dan apabila ada kendala pihak PT. BSDA akan membicarakan kembali dengan Sdr. Jibun CS.
Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH SIK Mengatakan, " Setelah tuntutan disepakati oleh kedua belah pihak,  Sdr. Jibun CS bersedia membuka portal yang menghambat akses masuk PT. BSDA  sehingga  akses jalan masuk ke Kuari sekarang sudah bisa dilewati, " Terangnya

" Pembukaan portal oleh saudara Jibun Cs disaksikan perwakilan PT. BSDA, Wali Nagari Kasang, warga setempat serta dari Kepolisian berlangsung tertib dan lancar , " Pungkas AKBP Dian

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama