Polres Tulungagung Bagikan Pizza dan Obat Herbal Kepada Para Pasien Karantina

Polres Tulungagung bagikan pizza dan obat herbal untuk para warga karantina Rusunawa IAIN Tulungagung, lewat shelter Tombo Kangen, Sabtu (13/06). Hal ini sebagai salah satu bentuk dukungan semangat untuk pasien karantina

Menjalani karantina selama puluhan hari, bukan perkara mudah bagi puluhan pasien terkonfirmasi corona yang saat ini ada di Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung.
Kerinduan akan aktivitas sehari-hari yang selama ini tidak bisa dilaksanakan, bisa mempengaruhi psikologis mereka.

Beruntung beragam inovasi telah dihadirkan untuk memupus kerinduan itu. Salah satunya adalah hadirnya shelter tombo kangen yang beroperasi sejak beberapa minggu terakhir ini.

Guna meminimalkan kejenuhan sekaligus memotivasi para pasien Covid-19 yang menjalani karantina, Sabtu, 13 Juni 2020 kemarin Polres Tulungagung berinisiatif untuk membagikan obat herbal dan beberapa loyang pizza.
Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno SH SIK MH yang menyampaikan langsung  bantuan tersebut mengatakan, " hal itu sebagai bentuk dukungan moral kepada pasien dan petugas di lokasi karantina rusun mahasiswa. Agar mereka selalu semangat menjalankan aktivitasnya selama dikarantina.

“Ini wujud bakti sosial sekaligus kepedulian kita mas kepada pasien terkonfirmasi. Harapannya mereka tetap memiliki semangat untuk sembuh dan tidak putus asa,” ujarnya

AKP Aris menjelaskan, dukungan seperti ini dirasa cukup penting. Agar semangat para pasien tidak kendor dan terus berusaha untuk mengikuti prosedur yang ada. Termasuk menjalani kegiatan sesuai arahan petugas sehingga bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala.

“Karena mereka kan selama ini ndak bisa kemana-mana, jadi kita berikan pizza dan obat herbal yang tadi agar mereka termotivasi untuk sembuh,” terangnya.

Masih menurut Kasat Lantas, obat herbal yang diberikan merupakan obat herbal dari Kapolda Jawa Timur yang dipercaya bisa meningkatkan imunitas tubuh. Dengan harapan, imunitasnya tetap terjaga dan bisa segera sembuh.

“Pizza nya ada 20 an loyang dan obat herbalnya dari Kapolda ada beberapa bungkus plastik. Tentu agar mereka ini bisa meningkatkan imun dan daya tahan tubuh mereka mas. Agar virus yang ada di dalam tubuhnya bisa segera hilang,” pungkas Kasat Lantas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama