Peringati Hari Lalu Lintas,Polres Tulungagung Bagi 1000 Masker dan 100 Coklat


Tulungagung, Bertempat di Taman Aloon-Aloon Kabupaten Tulungagung Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H., berjama PJU Polres Tulungagung menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas, sosialisasi 3M, pembagian masker dan coklat dalam Pencanangan Jatim Bermasker mewujudkan Tulungagung Sehat Astuti, Selasa (08/09/2020) mulai pukul 09.40 s/d 10.00 wib 

Dalam giat tersebut, Kapolres Tulungagung AKBP E. G. PANDIA, S.I.K., M.M., M.H., didampingi Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Santoso, S.I.K. dan perwira serta anggota Lalu Lintas Polres Tulungagung.

"Polres Tulungagung tengah menggencarkan kampanye pakai masker untuk memfokuskan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar terus menggunakan masker kapanpun dan di manapun berada," ujar Kapolres.

Sekitar 90 persen masyarakat Tulungagung sudah mengenakan masker, namun masih ada 10 persen orang yang tidak patuh menggunakan masker.

"Populasi masyarakat yang 10 persen tersebut memiliki potensi menjadi penularan Covid-19 di masyarakat dan sekarang ini terjadi dari orang ke orang di komunitas karena mobilitas yang cukup tinggi," lanjut Pandia.


Penggunaan masker harus menjadi gaya hidup dan ditekankan dengan benar kepada masyarakat mulai dari memilih jenis masker, memakainya dengan benar, melepas, dan cara membuangnya. 

"Tetap melaksanakan 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ungkapnya.

Selain itu, Kapolres juga mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas yang bertujuan agar masyarakat tertib berlalu-lintas yang dapat menurunkan fatalitas korban kecelakaan di jalan raya. 

"Tentunya tujuannya untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan serta ketertiban dan kelancaran dalam berlalulintas agar tercapai road safety sehingga akhirnya mengurangi kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Tulungagung," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tulungagung membagikan 1.000 masker dan 100 coklat kepada masyarakat yang melintas di Taman Aloon-Aloon Kabupaten Tulungagung. (Syaiful)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama