Peduli Sesama, Siswa SIP Angkatan 50 Resimen WSA Berikan Bantuan Sembako Korban Banjir di NTT


Kupang - Resimen Wirasatya Adhi Pradana Batalion 6 Diklat Reserse Megamendung Angkatan SIP angkatan 50 menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak badai seroja di Kota Kupang, Rabu, (28/4/2021).

Bantuan sosial berupa sembako dari para calon perwira SIP angkatan 50 seluruh Indonesia yang lagi menempuh pendidikan ini disalurkan oleh Pemuda TDM 2 Kampung Kefa, Ikatan Mahasiswa Timor Tengah Utara (IMATTU) Kupang dan Kerukunan Mahasiswa Tunbaba (Keramat) Kupang.


Perwakilan Pemuda TDM 2 Kampung Kefa, Randy Naihati mengungkapkan bahwa sebagai kelompok pemuda yang peduli, pihaknya turut membantu untuk menyalurkan bantuan ini kepada warga yang terdampak badai seroja kemarin.

“Bantuan yang disalurkan sebanyak 35 paket dengan sasarannya 35 kepala keluarga yang sudah kita data,” ujarnya

Menurutnya, sembako yang dibagikan sasarannya di dua wilayah yakni di TDM dan Oebufu. Paket sembako yang disalurkan berupa beras, mie instan, telur, gula dan juga teh.

Pada tempat yang sama, Ketua IMATTU Kupang, Deril Naihati mengharapkan agar kedepan masyarakat TDM yang tinggal di bantaran kali melakukan penghijauan dan pemugaran lokasi tempat tinggal secara mandiri sebagai bagian dari mitigasi bencana.

“Harapan kita ya harus ada inisiatif untuk pemugaran itu agar meminimalisir bencana longsor dan lain sebagainya,” ujarnya.

Kresensia Foni, salah satu warga yang menerima bantuan ini mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan dari para polisi ini.

“Kami merasa terbantu dan kami ucapkan terima kasih kepada Pak Polisi yang sudah memberikan bantuan ini, kami hanya bisa mendoakan jasa baik mereka,” ujar Ibu Kresensia.

Sumber ; Radarntt

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama