Hadirkan Ketertiban Ditengah Masyarakat, Binmas Noken Ops Damai Cartenz Temui Kepala Suku Di Intan Jaya

Sugapa - Sebagai upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz rutin menyambangi para tokoh di Kabupaten Intan Jaya dalam Program Komunikasi Tokoh Elite Kamtibmas (Koteka).

Personel yang dipimpin Ipda Arisandi Tancoma, SH selaku korwil kali ini menemui Kepala Suku Kampung Bilorai Stevanus Belau guna membahas situasi keamanan ditengah masyarakat, Rabu (23/03).

Ipda Arisandi menuturkan bahwa pihaknya bersama Kepala Suku Stevanus Belau berkomitmen menjaga situasi di Kampung Bilorai agar tetap aman dan nyaman bagi semua.

"Koordinasi diperlukan untuk menghadirkan ketentraman di wilayah Intan Jaya. Oleh karena itu diperlukan peran tokoh masyarakat dalam menyampaikan situasi terkini kepada aparat keamanan," tutur Korwil.

Sembari menanyakan situasi di Kampung Bilorai, Ipda Ariandi juga menitipkan pesan Kamtibmas untuk diteruskan kepada warganya.

"Tidak bosan-bosannya kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi di masing-masing wilayah terlebih di Kampung Bilorai, jangan mudah terprovokasi oleh isu atau pemberitaan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan karena dapat menggangu stabilitas keamanan ditengah masyarakat," tambahnya.

Disamping itu, Stevanus Belau mengapresiasi Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang selalu hadir ditengah masyarakat dalam menjawab berbagai persoalan mengenai Kamtibmas.

"Sebagai Kepala Suku saya ucapkan terimakasih kepada personel Binmas yang rutin menyambangi para tokoh di Kabupaten Intan Jaya," terangnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap kehadiran aparat keamanan ditengah masyarakat dapat menggambarkan nuansa kedekatan antara Kepolisian dan masyarakat yang sudah terjalin baik selama ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama