Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz : Kota Dekai Kondusif, Masyarakat Kembali Beraktifitas Seperti Biasa

Yahukimo – Hari ketiga pasca kerusuhan, situasi di Kabupaten Yahukimo aman kondusif, masyarakat saat ini sudah mulai beraktifitas seperti biasanya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H. mengatakan Sore hari ini adalah hari ke tiga pasca terjadinya unjuk rasa penolakan DOB (Daerah Otonomi Baru) yang berujung adanya aksi pembakaran ruko milik masyarakat serta fasilitas pemerintah dan kekerasan baik dari pihak kepolisian juga masyarakat. 

“bisa kita melihat bahwa situasi sudah kondusif dan aktifitas masyarakat kembali normal seperti biasanya seperti membuka lapak jualan, membuka ruko dan kegiatan masyarakat lainnya,” kata Kasatgas humas saat melakukan pemantauan di Kota Dekai. Kamis (17/3).

Lanjutnya, dari simpang 3 Distrik Dekai kita bisa melihat bersama bahwa masyarakat sudah lalu Lalang melakukan aktifitas jual beli seperti biasanya, kepentingan pribadi dan lain-lain.

“alhamdulillah kegiatan masyarakat sudah kembali biasa, seperti kemarin yang kita lihat masyarakat sudah kembali melakukan aktivitas membuka toko dan melakukan kegiatan-kegiatan pemasyarakatan lainnya,” ungkap Kombes Kamal.

Ia berharap mudah-mudahan kita semua dapat menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Yahukimo.

“Dengan situasi yang aman dan tentram tentu akan mengantarkan pembangunan di Yahukimo semakin baik dan semakin maju. Hal ini juga dapat dirasakan oleh masyarakat yang ada di Yahukimo dan yang akan berkunjung ke Yahukimo untuk melihat potensi alam yang sangat luar biasa di kabupaten Yahukimo,” pungkas Kasatgas Humas Kombes Pol Kamal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama