Sadar Akan Kesalahanya Alex Ruyaweri Yessi Makabori Kembali Ke Indonesia

Papua – Tokoh Penggerak Anak Muda Wilayah Tabi Alex Ruyaweri Yessi Makabori kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pernyataan ini disampaikan langsung di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura, Rabu (23/03) pagi.

Kembalinya Alex Ruyaweri Yessi Makabori (70) ke pangkuan NKRI ditandai dengan pernyataan sikap, penyerahan barang – barang diantaranya dokumen – dokumen TPN PB, peluru hampa 20 butir, baju loreng berpangkat jenderal bintang 3 dan mencium bendera pusaka merah putih, barang – barang tersebut diterima langsung Kanit Pidana Umum Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura Ipda Daniel Zeth Rumpaidus, SH., MH yang disambut sukacita oleh keluarganya saat bersama – sama di aula Mapolres Jayapura.

Kasatgas Humas Kombespol Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi mengatakan, “Alex Ruyaweri Yessi Makabori (70) merupakan salah satu Tokoh penggerak Anak Muda wilayah tabi yang berperan aktif dalam organisasinya. Berdasarkan dari Surat Perintah tanggal 14 Februari 2022 dan surat pernyataan dari Erik Makabori yang merupakan anak kandungnya meminta kami Polres Jayapura untuk membina orang tuanya,” kata Kasatgas.

Ia melanjutkan, Alex Ruyaweri Yessi Makabori (70) menyatakan dengan tegas bahwa kembali kepangkuan NKRI dan bersedia memberikan semua dokumen dan barang bukti yang di terimanya dari TPN- PB. Ia ucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua dan Kapolres Jayapura karena telah membinanya dan menyadarkannya untuk kembali ke pangkuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujar Kasatgas Humas

Selain itu Erik Makabori yang merupakan anak kandungnya mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres jayapura bahwa telah membina bapaknya, dan berjanji akan menjaga bapaknya untuk tidak melakukan hal tersebut kembali.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama