Tak Hanya Pengamanan, Satgas Preventif Bersama Binmas Noken Ops Damai Cartenz Membuka Lahan Peternakan Babi

Kenyam – Guna mendukung pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Satgas Binmas bersama Preventif Ops Damai Cartenz wilayah Nduga melaksanakan pembukaan lahan peternakan babi bertempat di spot milik bapak Onagen Gwijangge dalam rangka Program Kasuari, Senin (21/02).

Kegiatan tersebut dipimpin Ipda Murtono, SH., selaku Kakorwil Nduga dan Iptu Suryadi Saul, S.TK., S.IK., selaku Danki Satgas Preventif yang turut dihadiri Katim Urdokkes Ipda dr. Marten Bhara Suryo Aji, M.A.R.S., serta bapak Onagen Gwijangge (Kepala Suku Lany Nduga) selaku pemilik lahan.

Iptu Suryadi Saul, S.TK., S.IK., mengatakan bahwa melalui program Kasuari dari Binmas Noken, Satgas Preventif dan Satgas Binmas bekerja sama dalam mensejahterakan masyarakat di Kab. Nduga dengan melakukan pembukaan lahan peternakan.

“selain melakukan pengamanan, kami dari Satgas Preventif Ops Damai Cartenz berkolaborasi bersama Satgas Binmas untuk mensejahterakan masyarakat melalui program Kasuari dengan membuka peternakan babi,” ucapnya.

Lanjut, ia menyampaikan pembukaan lahan peternakan tersebut selain untuk meningkatkan kesejahteraan juga mendukung pemulihan ekonomi masyarakat di Kab. Nduga.

Sementara itu, bapak Onagen Gwijangge mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polri yang pada kesempatan tersebut telah melakukan pembukaan lahan peternakan untuk membantu masyarakat.

“Terima kasih bapak Brimob dan Binmas Noken, hal seperti ini baru sekali terjadi. Kami sangat bersyukur bapak polisi turun langsung untuk menyentuh masyarakat, semoga Tuhan selalu memberkati bapak-bapak polisi,” ujarnya.

Pada lain kesempatan, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH., menerangkan bahwa program Kasuari dari Binmas Noken dapat menjadi solusi yang sesuai dalam menentukan peran Polri untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama