Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Tim Medis Binmas Noken Respon Keluhan Masyarakat Di Intan Jaya


Sugapa - Tim medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz rutin memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di pedalaman  Papua.

Kali ini, personel yang dipimpin Ipda dr. Michael Ayhuan menemui masyarakat di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya guna melakukan pemeriksaan maupun pemberian bantuan berupa vitamin dan obat-obatan, Selasa (19/04).

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan masyarakat dalam  program Kesehatan Lambang Diri-Sehat Guna (Keladi Sagu).

"Salah satu bentuk kepedulian Polri di bidang kesehatan ialah dengan rutin melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan masyarakat, hal itu berguna untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit yang dikeluhkan," terang Ipda dr. Michael.

Pihaknya juga telah memberikan pengobatan gratis berupa pemberian antibiotik serta edukasi kesehatan kepada 2 warga yang mengalami keluhan luka pada kaki.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengapresiasi langkah cepat tim medis Binmas Noken dalam menangani keluhan kesehatan yang dialami masyarakat di Intan Jaya.

"Dengan memberikan pelayanan secara responsif, berbagai masalah tentang kesehatan dapat terselesaikan, sehingga aktivitas keseharian dapat berjalan dengan baik dan dibarengi dengan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat," ucap Kasatgas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama