Polsek Panakkukang Kawal Jalannya Pawai 1000 Obor Pemuda - pemuda Panakkukang - Manggala

Makassar - Personil Polsek Panakkukang Kota melakukan Pengamanan Masyarakat (PAM) kegiatan Festival Ramadhan Pawai 1000 Obor Pemuda Panakkukang - Manggala dalam rangka sambut Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 M, yang di ikuti oleh Pemuda Panakkukang- Manggala, Kamis malam (28/04/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut PJ Ketua KNPI Panakkukang, Ormas, OKP, dan Lembaga Kemahasiswaan sekota Makassar serta Pemuda - pemuda kecamatan Panakkukang - Manggala Kota Makassar sekitar 1500 orang.

Kapolsek Panakkukang Kompol Abdul Azis mengatakan, pawai obor ini merupakan tradisi umat Islam dalam menyambut Hari Lebaran Idul Fitri dan memberikan semangat kepada para Pemuda untuk melaksanakan puasa di bulan ramadhan, yang dilaksanakan setiap tahun.

“Peserta Pawai obor yang di ikuti Pemuda- pemuda 2 Kecamata yakni Panakkukang dan Manggala, menggunakan obor tradisional terbuat dari Bambu yang di beri minyak tanah dan sumbu dengan berjalan kaki Start dari Depan Mall Panakkukang melewati Jalan Ance Dg. Ngoyo, Adhyaksa dan kembali finish di Depan Mall Panakkukang,” kata Kompol Abdul Azis.

“Dalam pelaksanaan Pawai Obor dilakukan Pengamanan tertutup dan Buka oleh Personel Polsek Panakkukang dan Sat Pol PP serta Mahasiswa Makassar yang yang turut mendampingi Pemuda - Pemuda peserta Pawai obor,” tambahnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama