Sambut Paskah Di Intan Jaya, Polri Kawal Ibadah Jumat Agung Dan Prosesi Jalan Salib Di Distrik Sugapa, Intan Jaya

Sugapa - Dalam rangka menyambut hari Paskah, Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz didampingi personel Polres Intan Jaya memberikan pengawalan dan pengananan kepada umat Katolik saat melangsungkan ibadah jumat agung serta prosesi Jalan Salib di halaman Gereja Katolik Santo Misael, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (15/04).

Kasat Binmas Ipda Arisandi Tancoma, SH selaku korwil bersama Kapolsek Sugapa Ipda Engel Mayor dan personel turut serta mengikuti prosesi jalan salib yang digelar.

“Kami hadir ditengah masyarakat guna memberikan keamanan untuk saudara-saudari kita yang saat ini tengah bersuka cita menyambut hari paskah di Kabupaten Intan Jaya,” ucap Kasat Binmas.

Jumat Agung dan Paskah sendiri merupakan momentum keagamaan yang diyakini bagi umat Kristen dan Katolik di seluruh dunia dalam mengenang wafat dan bangkitnya Yesus Kristus yang merupakan juru selamat bagi dunia.

Dirinya juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menghadirkan situasi Kamtibmas yang terus kondusif.

“Tentunya keamanan dapat tercipta dari dukungan semua elemen yang senantiasi bahu membahu menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan beragama di Kabupaten Intan Jaya,” tutup Kasat Binmas. 

Tak hanya memantu peribadatan umat Katolik, personel juga menyambangi gereja GKII Antokia untuk ikut memberikan keamanan sekaligus melaksanakan ibadah Paskah bagi personel yang beragama kristen. 

Kasatgas Humas Damai Cartenz Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH menerangkan bahwa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terlebih pada pelaksanaan keagamaan sudah merupakan tugas tanggung jawab Polri. 

“Dengan mengedepankan pendekatan humanis, Binmas Noken Intan Jaya hadir melalui program Peduli Kamtibmas (Peka) sebagai bentuk implementasi dari Tribrata dan catur prasetya Polri baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan untuk masyarakat,” terang Kasatgas.

Tak lupa, Kasatgas juga mengucapkan selamat hari paskah kepada seluruh umat Kristen dan Katolik di Indonesia terlebih khusus masyarakat Papua.

“Semoga dengan momentum perayaan Jumat Agung dan Paskah ini dapat mempererat keharmonisan antar umat beragama di Papua, selamat menyambut Paskah bagi saudara semua,” tutup Kasatgas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama