Satgas Binmas Rutin Melakukan Pengecekan Spot Ternak Babi di Yahukimo

Yahukimo - Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 melakukan pengecekan Spot Ternak Babi di Jalan Anggruk, Distrik Dekai, Selasa (12/4/2022) 

Pengecekan tersebut dilakukan di Spot milik Warga Binaan yakni Bapak Et Pahabol, dimana Satgas Binmas Noken yang dipimpin Korwil IPTU Joni Linggi mengecek kondisi kandang dan kondisi ternak. 

Selain melakukan pengecekan, Bapak Et Pahabol juga diedukasi tentang cara ternak babi yang baik. 
"Hasil dari pengecekan ini, kondisi ternak babi dalam keadaan sehat dan untuk kandangnya bersih serta baik, " ujar IPTU Joni Linggi. 

Satgas Binmas akan terus mendampingi warga binaannya dalam penernakan babi. 
"Pengecekan ini akan dilakukan rutin guna mengetahui perkembangan spot-spot ternak babi dan apabila ada kendala dapat segera diatasi," pungkas Korwil Satgas Binmas Yahukimo. 

Sementara itu, Wakasatgas Humas AKBP Arif Irawan, S.H., S.I.K., M.H mengatakan dengan dilakukannya pengecekan rutin ini Spot Ternak Babi dapat berkembang dengan baik. 
"Dengan edukasi-edukasi dan pendampingan yang dilakukan oleh Satgas Binmas, diharapkan Spot Ternak babi ini dapat sukses, sehingga hasilnya optimal dan dapat dirasakan masyarakat," Kata Wakasatgas Humas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama