Tiga Pelaku Penikaman di Cafe Pluto Makassar di Ciduk Polisi


MAKASSAR - Bukannya meningkatkan ibadah menjelang bulan suci Ramadan tiga orang remaja di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), malah pesta miras hingga aniaya karyawan salah satu Tempat Hiburan Malam (THM). 

Tiga remaja itu dibekuk unit Reserse Mobile (Resmob) Panakkukang di lokasi persembunyiannya di Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makassar, pada Jumat (1/4/2022). 

Para pelaku masing-masing bernama Muh Abdi Ilahi (24), Edho (21), dan Wito Aprianto (20). Selain itu, dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi. 

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim membenarkan kejadian itu. Kata dia peristiwa penganiayaan itu terjadi di cafe sekaligus THM Pluto yang terletak di Jalan Toddopuli Raya Timur, Kecamatan Panakkuang, Makassar. 

"Iya benar, korbannya itu karyawan berinisial R, mengalami luka tusukan benda tajam. Dan kini sudah di rawat di Rumah Sakit (RS)," kata Halim dalam keterangannya. Sabtu (2/4/2022). 

Kata Halim, ketiga pelaku ini mempunyai peran yang berbeda saat menganiaya korbanya. Muh Abdi Ilahi berperan menikam korban sebanyak satu kali dibagian perut, Edho sendiri berperan memukul korban. 

"Korban ditikam menggunakan sebilah sangkur, dan sudah diamankan untuk keperluan barang bukti," ucapnya. 

Dari hasil pendalaman, penyebab penganiayaan ini dipicu lantaran para pelaku terlibat kesalahpahaman saat hendak melakukan pembayaran di Cafe Pluto itu, hingga cekcok dengan kasir. 

"Jadi korbannya ini hendak melerai, karna pelaku cekcok saat hendak membayar. Korban yang mau melarai langsung diserang," tukasnya.


Kini para pelaku pun sementara menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Panakkukang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama