Perayaan Waisak, Ini Pesan Kabid Propam Bali di Vihara Dharma Ratna Klungkung

Bali -  Bertempat di Vihara Dharma Ratna Jalan Ngurah Rai Kelurahan Semarapura Kaja, Klungkung, Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol Bambang Tertianto, hadiri acara perayaan hari Tri Suci Waisak 2566 B.E, Senin, 16/5/2022.


Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol Bambang Tertianto,  mengucapkan Terima Kasih  kepada para Umat Buddha serta Bupati Klungkung bahwa saya hadir di Vihara Dharma Ratna dalam rangka perayaan hari Tri Suci Waisak.

" ini juga sebagai momentum kita untuk menjalin kerukunan antar umat beragama dengan hadirnya Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ini menandakan bahwa Toleransi di Kabupaten Klungkung sangat tinggi sehingga kita bisa tetap menjalin silaturahmi bersama, maka akan terjalin keharmonisan dengan baik," Ujarnya.

Dikatakan Kabid Propam Bali, Pihaknya mengimbau untuk Tetap Selalu Menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M.

Pada Kesempatan tersebut, Kabid Propam Bali bersama dengan Bupati Klungkung,Bikku Y.M.Sucirano Mahathera, FKUB Kab Klungkung, Romo Candra Budiarta serta para umat Buddha melakukan ceremonial Abhya Dana / Fhang Sheng atau Pelepas Burung ke alam liar di halaman Vihara. 
Turut Hadir dalam Hari Waisak, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta,  Bikku Y.M.Sucirano Mahathera, FKUB Kabupaten Klungkung s dan Umat Buddha Kabupaten Klungkung adapun tema Perayaan Hari Tri Suci Waisak ini yaitu “Moderasi Beragama Membangun Kedamaian”.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama