Tinjau Pasar Pagi Di Intan Jaya, Kasatgas Binmas Dan Olvah Alhamid Berburu Buah Dan Sayur

 


Jayapura – Sebagai bentuk dukungan Polri terhadap perekonomian masyarakat Papua, Kasatgas Binmas Ops Damai Cartenz didampingi finalis kontes kecantikan Puteri Indonesia tahun 2015 asal Papua Barat Olvah Alhamid meninjau langsung aktivitas perbelanjaan di Pasar Yokatapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (6/5).

Bersama rombongan, Kasatgas Binmas ditemani Olvah Alhamid berkesempatan melihat secara langsung kegiatan jual beli masyarakat yang datang dari berbagai Kampung di Kabupaten Intan Jaya untuk menjajakan hasil kebun maupun kerajinan tangan khas Papua yakni Tas Noken.

Nampak kebahagian terlihat dari raut wajah mama Papua saat personel Binmas Noken dan juga Olvah Alhamid saat berinteraksi langsung ditengah ramainya aktivitas jual-beli masyarakat.

"Amakaniee atau selamat (Sapaan khas suku Moni), mama dorang jual apa saja ni, buah dan sayurnya terlihat segar e, saya mau borong ni mama," ucap Olvah saat  berbelanja.

Lebih lanjut dikatakan Kasatgas Humas  bahwa peninjauan kegiatan di Pasar Pagi  dilakukan pihaknya sebagai upaya mendukung pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Papua terlebih di daerah Pelosok.

"Pada momen yang baik ini, bertepatan dengan hari pasar, kami (Ops Damai Cartenz) bisa melihat aktivitas masyarakat yang sangat ramai saat menjual berbagai macam bahan makanan baik sayur-sayuran hingga kerajinan tangan khas Papua berupa tas noken yang dibuat sendiri oleh tangan-tangan terampil dari mama-mama Papua," ungkap kamal.

Kasatgas Humas juga menambahkan bahwa saat meninjau lokasi, ia dan rombongan juga turut membeli berbagai macam aneka buah dan sayur yang merupakan hasil kebun dari berbagai Kampung di Kabupaten Intan Jaya.

"Baik Kasatgas Binmas, kaka Olvah Alhamid maupun personel lainnya berburu buah Markisa, Jeruk hingga sayur Bayam yang ditempatkan pada tas Noken sebagai upaya mendukung kearifan lokal di tanah Papua. Hal ini perlu kita dukung bersama," tambah Kamal.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama