Aksi Heroik Polantas Selamatkan Lansia Pingsan saat CFD di Pekanbaru

 


Pekanbaru - Anggota polisi lalu lintas dari Polresta Pekanbaru, Riau patut dapat apresiasi. Pasalnya aksi ia menyelamatkan seorang pria tua yang pingsan saat olahraga mendapat pujian dari atasan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Angga mengatakan korban awalnya jatuh kelelahan ketika car free day (CFD) di Pekanbaru. Brikpa Ganda Prima yang saat itu di lokasi langsung mengevakuasi.

"Kejadian kemarin di depan Kantor Dinas Sosial. Korban sedang olahraga tiba-tiba pingsan," tegas Angga kepada wartawan, Senin (24/10/2022).

Setelah dihampiri, korban tidak kunjung siuman. Bripka Ganda lalu memutuskan untuk membawa korban menuju ke Pos Gurindam 1 di Jalan Jenderal Sudirman.

Setiba di pos, korban langsung dibawa menuju RS Bhayangkara Polda Riau. Di mana saat itu kondisi tengah ramai dan padat aktivitas masyarakat.

"Kejadian itu masyarakat sedang ramai olahraga. Jadi diterobos keramaian itu untuk bawa ke RS Bhayangkara karena tidak mau ambil risiko, teriak-teriaklah anggota kita (minta buka jalan)," katanya.

"Korban yang pingsan langsung dibawa ke RS Bhayangkara dengan menggunakan sepeda motor dinas untuk mendapatkan pertolongan di ruang UGD," katanya lagi.

Sesampainya di RS Bhayangkara, korban ternyata harus di rujuk ke RS Awal Bros Pekanbaru. Bripka Ganda kemudian membawa korban ke RS Awal Bros untuk mendapat perawatan medis.

"Di UGD RS Awal Bros Pekanbaru korban yang diketahui berinisial RH (65) akhirnya terselamatkan. Korban diketahui kelelahan. Saat berjalan di area CFD, tiba-tiba terjatuh dan tidak ingat apa-apa. Kadi ia baru tahu semuanya setelah berada di RS Awal Bros," kata Angga.

Atas kinerja anak buahnya, Angga sangat mengapresiasi. Di mana anggota bergerak cepat untuk memberikan pertolongan ke masyarakat.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama