Kompol Sudiono Hadiri Ziarah Muassis NU dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2022




Ngawi, Bertempat di Masjid Lintang Songo Jalan Ir. Soekarno nomor 100 Ringroad Barat, Kepala Bagian Logistik Polres Ngawi Kompol Sudiono, S.H., menghadiri persiapan star dan doa bersama giat ziarah Muassis NU dalam rangka memperingati hari Santri Nasional tahun 2022 Kabupaten Ngawi, Minggu (16/10/2022)


"Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Ngawi Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., saya yang menghadiri kegiatan ziarah Muassis NU karena Bapak Kapolres ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan," ucap Kabaglog Polres Ngawi Kompol Sudiono.


Acara yang dimulai sejak pukul 7.30 WIB dihadiri oleh Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono S.T M.H., didampingi Kompol Sudiono, S.H. dari Polres Ngawi, Mayor Inf Wiyono dari Kodim 0805 Ngawi bersama Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko M.H ., M.Si., dan Bagian Kesra Istamar, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy Ketua PCNU Kabupaten Ngawi  serta para Kyai antara lain KH Dimyati Minhaj, KH. Zainul Musttholih, KH. Syamsudin, KH. Ghozali Nur., KH Turmudzi dan KH Mudzakir.


Kegiatan yang dihadiri 30 (tiga puluh) orang tersebut mempunyai tujuan ziarah ke makam para Kyai NU yang sudah meninggal yang memiliki rangkaian kegiatan dengan jadwal sebagai berikut:


1. Pukul 07.30 - 08.00 Wib  pelaksanaan do’a 

bersama dipimpin KH. Ahmad Ulinnuha Rozy 

2. 

Pukul 08.01 - 09.00 Wib perjalanan menuju Tilok 1 untuk dilaksanakan

do’a

di makam KH Murtadok Desa  Klitik Geneng yang dipimpin 

KH. Dimyati Minhaj 

3. Pukul

09.01 - 09.30 Wib 

perjalanan menuju Tilok 2 untuk do’a di makam KH. Afandi di Kembangan Dusun Karangrejo Desa Beran dipimpin

KH. Zainul Mushtholih 

4. 

Pukul 09.31 - 10.30 Wib

perjalanan menuju Tilok 3 

untuk melaksanakan do’a di makam KH. Abd. Mu'Thi dan H. Moh Hasyim Dusun Wareng Desa Beran yang dipimpin oleh  KH.Syamsudin.


5. 

Pukul 11.01 - 11.30 Wib

perjalanan menuju Tilok 4 dan pelaksanaan do’a di makam KH Muh. Nur Salim  di Benteng

Pendem 

Ngawi yang dipimpin KH. Turmudzi 

6. 

Pukul 11.31 – 12.15 Wib perjalanan menuju Tilok 5 untuk melakukan doa di makam RAT Purwodiprojo yang berada di belakang Masjid 

Agung Ngawi yang dipimpin KH. Ghozali Nur 


7. 

Pukul 12.20 – 14.00 Wib dilanjutkan perjalanan menuju

ke Sidolaju dan pelaksanaan do’a 

di makam Sidolaju yang dipimpin oleh KH. Ahmad Ulinnuha Rozy 


Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi, S.H. yang memimpin pengamanan terbuka juga tertutup bersama anggotanya menyatakan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib


"Alhamdulillah kegiatan ziarah Muassis NU Kabupaten Ngawi yang dimulai dari pagi hingga siang ini,  berjalan dengan lancar, aman dan tertib," tutup Suyadi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama