62 Pembalap Finish dengan Selamat Etape II Tour de Siak di Riau

 

 


PEKANBARU - Sebanyak 62 pembalap berhasil finish semua pada etape II, Siak - Pekanbaru Race Tour de Siak 2022 sepanjang 135,5 kilometer (Km), Sabtu (3/12/2022).

Finish posisi pertama etape II pembalap asal Malaysia, Misbah Muhsin Al Redha dari tim TSP.

Kemudian disusul pembalap asal Indonesia, Sidik Dikdik Permana dari tim Ponti Wijaya Racing Kalimantan Barat dan posisi ketiga juga ditempati pembalap asal Indonesia Wibisono Rachmad Noka dari tim DRJ Cycling Jawa Tengah.

Pada etape II, pembalap berpacu sepanjang 135,5 Km dari titik star Siak pukul 09.00 WIB dan finish di Pekanbaru pada pukul 12.00 WIB.

"Untuk etape II Siak - Pekanbaru Race Tour de Siak, Alhamdulillah semua pembalap berhasil finish dengan selamat," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat kepada CAKAPLAH.com, Sabtu (3/12/2022).

Roni mengatakan, dari komentar pada pembalap Tour de Siak, etape II Siak - Pekanbaru Race rutenya cukup menantang dan menegangkan, memacu adrenalin.

"Laporan dari panitia juga tidak ada permasalahan di etape kedua ini. Namun ada sedikit kekurangan terkait koordinasi, tapi itu masih sebatas wajar karena kami baru pertama. Namun itu akan menjadi bahan evaluasi kami agar pada etape III bisa semakin baik," ujarnya.

Setelah 62 peserta sampai ke finish, para pembalap disambut tarian kreasi Melayu di Kantor Gubernur Riau untuk menghibur pembalap setelan kelelahan berpacu melewati tiga kabupaten, yakni Siak - Pelalawan - Pekanbaru.

"Selanjutnya peserta akan istirahat untuk mempersiapkan balapan pada etape III Pekanbaru City besok. Para pembalap akan keliling Kota Bertuah sepanjang 120 Km sebanyak tiga putaran," tukasnya.

Sesampainya di Pekanbaru, para pembalap disambut langsung Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, dan Forkompinda Riau serta Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kadispar Riau Roni Rakhmat dan lainnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Tour de Siak 2022 ini memiliki tiga etape, untuk etape I, 2 Desember 2022, Siak City Race keliling Kota Siak Sri Indrapura sebanyak empat putaran dengan jarak 88 kilometer. Permulaan dari Istana Siak dan finish di depan Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafi'an Siak.

Untuk etape I, dua pebalap dari Tim BSP Siak Riau yakni Bernard Benjamin Van Aert (posisi pertama) disusul oleh Muhammad Andi Royan (posisi kedua) berhasil mendominasi etape I Siak City Race di Tour de Siak 2022. Sedangkan pada posisi ketiga ditempati oleh pebalap dari ASC Monsters Team.

Pada etape I Siak City Race Tour de Siak ini seluruh peserta berpacu dalam 5 lap, dengan jarak 85 kilometer hingga menuju finish di Jalan Raja Kecik, depan RSUD Tengku Rafian Siak.

Untuk etape II pada hari ini 3 Desember 2022, Siak - Pekanbaru Race sepanjang 124 Km. Melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan - Simpang Lago (Pelalawan) - masuk jalan Lintas Timur - masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya - Jalan Sudirman Pekanbaru dan finish di Kantor Gubernur Riau. Etape II, peserta juga telah finish dengan selamat.

Selanjutnya, etape III pada 4 Desember 2022, City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km. Titik star dari simpang Jalan Cut Nyak Dien menuju Jembatan Siak IV - Bundaran Chevron Rumbai - Jalan Paus Rumbai - Simpang Bingung - Bundaran Jalan Riau - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Arifin Achmad - Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama