Polda Riau Raih Penghargaan Kompolnas Award 2022

 

 

PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau berhasil meraih penghargaan bergengsi, Kompolnas Award 2022 di Auditorium PTIK, Jalan Tirtayasa, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/12/2022). 

Ketua Kompolnas Mahfud MD mengatakan, dinamika global yang mempengaruhi lingkungan strategis yang bergerak dinamis telah membuat masyarakat semakin kritis dalam menyikapi kinerja instansi, termasuk di dalamnya Polri.

"Oleh sebab itu setiap jajaran Polri harus terus berusaha meningkatkan public trush melalui pembenahan dan perubahan tugas-tugas operasional kepolisian di samping melaksanakan reformasi kultural," ujar Mahfud MD dalam sambutannya.

Dikatakan Menko Polhukam, public trush itu merupakan suatu persyaratan dari proses membaiknya hukum. Menurutnya, transfomasi Polri presisi yang dicangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dkk merupakan roadmap untuk mengubah kinerja Polri.

"Hadirnya konsep tersebut dilandasi situasi yang dihadapi Polri saat ini yang semakin berubah. Sehingga diperlukan presisi itu untuk membangun, melakukan tranformasi yang prediktif, resposibilitas, transparansi dan berkeadilan," paparnya.

Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan. Kata Iqbal, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Polda Riau. 

"Bersyukur alhamdulillah ini semua kerja teman-teman PJU, adek kapolres dan semua anggota dari polsek, polres sampai dengan polda," tuturnya saat dikonfirmasi Riaupos.co, Kamis (8/12/2022) petang.

Menurut dia, penghargaan tersebut bagi Polda Riau dan jajaran agar lebih optimal memelihara kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan dengan tulus dan ikhlas kepada masyarakat.

"Kami sangat ingin mendekat dan ada di hati masyarakat Provinsi Riau," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama