Bertolak ke Inhil, Kapolda Pastikan Usut Penyebab Kecelakaan Kapal Evelyn

 

 

Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memastikan akan mengusut tuntas terkait penyebab kecelakaan maut kapal Evevlyn Calisca 01 di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil). Bahkan jika ada kelalaian, akan ditindak tegas.
"Prinsipnya bila ada hal-hal mengakibatkan insiden ini karena perbuatan melawan hukum akan ditindak tegas," terang Irjen Iqbal saat bertolak menuju lokasi, Jumat (28/4/2023).

Iqbal memastikan Polda Riau dan Polres Inhil sedang melakukan pendalaman dan pemeriksaan terkait insiden ini. Termasuk memeriksa seluruh anak buah kapal (ABK) yang ikut dalam keberangkatan.

"Jika ditemukan perbuatan melawan hukum, akan kami sikat dan kami akan periksa awak-awak kapalnya," tegas Irjen Iqbal.

Iqbal bertolak ke lokasi pagi tadi dengan helikopter dari Mapolda Riau. Ia berangkat bersama Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Racka Andalawan dan sejumlah pejabat utama Polda Riau.

Dalam kunjungannya, Iqbal dan TNI akan memberi bantuan pada korban. Termasuk melihat kondisi di lapangan setelah kapal kecelakaan dan menewaskan belasan penumpang.

Sebelumnya kapal Evelyn Calisca 01 rute Tembilahan-Tanjung Pinang kecelakaan, Kamis (27/4). Kapal terdata sementara mengangkut 51 orang dan enam orang kru kecelakaan dan terbalik di perairan Air Tawar, Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir.

Belum diketahui pasti penyebab kapal kecelakaan. Sementara proses evakuasi masih terus dilakukan petugas gabungan di lokasi.

Selain evakuasi korban, kapal nelayan dan kapal penumpang juga disebut sudah mulai menarik kapal yang terbalik ke tepi. Begitu juga korban selamat dan meninggal telah dievakuasi ke rumah sakit Raja Musa Sei Guntung.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama