Pratu F Berhasil Dievakuasi , Akan Dipulangkan Di Magelang

Jayapura - Bertambah 1 lagi anggota TNI yang gugur di tangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Adalah, Pratu F personel dari Satgas Yonif R 321/GT menjadi korban kelima serangan KKB Papua di Mugi-mam, Nduga, Papua Pegunungan.


Pratu F bersama personel TNI lain, sebelumnya terlibat baku tembak dengan KKB di Distrik Mugi, Nduga, Papua Pegunungan dalam upaya penyelamatan pilot Susi Air. Kabar ini disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melalui keterangan, Minggu (23/04/2023).


"Jenazah Pratu F ditemukan oleh Tim Gabungan yang sejak peristiwa penembakan itu terus mencari dan menelusuri tempat kejadian penembakan oleh KKB Papua," kata Yudo.


Jenazah almarhum Pratu F langsung dievakuasi ke Timika, untuk kemudian dibawa ke RSUD setempat guna pemulasaraan jenazah.


"Rencananya jenazah almarhum Pratu F akan dipulangkan ke kampung halamannya di Magelang, Jawa Tengah pada Senin 24 April 2023 besok," ucapnya.


Diketahui, Praru F gugur saat menjalankan operasi pencarian dan penyelamatan pilot Susi Air, Phillip Mehrtens, yang disandera oleh KKB Papua sejak 07 Februari 2023.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama