Angkat Tradisi Balap Ketinting, Ditpolairud Polda Sulbar Peduli Budaya Bangsa

Sulbar- Menyambut Hari Bhayangkara ke-77 Ditpolairud Polda Sulawesi Barat menyelenggarakan lomba balap Ketinting bermesin 6,5 PK, bertempat di Pangkalan Sandar Ditpolairud Tampa Padang, pada hari Senin 26 Juni 2023, tepatnya pukul, 07.30 Wita.


Lomba balap ketinting ini tidak memerlukan biaya pendaftaran. Syaratnya adalah memberikan informasi berupa Nama Peserta, Nama Kapal, dan Alamat peserta. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi panitia penyelenggara melalui nomor (081 245 130 277) atau (085 255 787 536).


Kombes. Pol. Donny Charles Go., Dirpolairud Polda Sulawesi Barat, saat dimintai keterangan mengatakan, lomba ini diadakan untuk merayakan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Jenis atau kategori lomba ini diangkat dari kearifan lokal masing-masing Polda.


“Terkait dengan itu, kami Ditpolairud Polda Sulawesi Barat menyelenggarakan lomba balap Ketinting ini”, Tuturnya.


Dikatakanya, Lomba balap ketinting ini adalah salah satu tradisi yang populer di Provinsi Sulawesi Barat. Perlu diketahui bahwa, Ketinting sendiri adalah sejenis perahu tradisional yang digerakkan dengan mesin, mirip dengan perahu berkecepatan rendah atau perahu dayung bermesin.


“Tradisi lomba balap ketinting di Sulawesi Barat ini merupakan bagian dari warisan budaya lokal yang dijaga dan dirayakan oleh masyarakat setempat.” tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama