Funwalk Bhayangkara 2023 Bertabur Doorprize, Diikuti 5 Ribu Orang, Irjen Iqbal: Ini Untuk Masyarakat

 


PEKANBARU - Funwalk Bhayangkara 2023 yang diselenggarakan Polda Riau, sukses menggaet peserta hingga 5 ribu orang lebih.

 

Ribuan masyarakat, tampak tumpah ruah di Jalan Jenderal Sudirman, area car free day sekitar Kantor Gubernur Riau, Minggu (25/6/2023).

 

Kegiatan dimulai sejak pukul 06.00 WIB dengan dibuka langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.



Adapun titik start funwalk, berada di depan gerbang masuk Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman.

 

Peserta akan menempuh rute ke arah utara, kemudian berputar balik ke arah selatan melewati RS Bhayangkara Polda Riau.

 

Rutenya, terus melewati Kantor Kejati Riau, Kejari Pekanbaru, hingga sampai di flyover simpang Jenderal Sudirman - Harapan Raya, berputar balik dan finish di Kantor Gubernur Riau lagi. Total rute yang ditempuh sekitar 3,2 kilometer.

 

Setelah finish, peserta akan melakukan senam bersama. Dilanjutkan menikmati sarapan pagi yang telah disiapkan oleh panitia. 



Di sepanjang rute terdalam sejumlah spot menarik. Spot ini terdiri dari layanan kesehatan, layanan SKCK dan SIM, pertunjukan musik, permainan tradisional, dan foto dengan kendaraan operasional Polri seperti motor gede polantas dan mobil barracuda.

 

Kegiatan ini terbuka untuk umum. Siapa pun boleh ikut berpartisipasi.

 


Selain funwalk, Polda Riau juga mengadakan senam aerobik.

 

Menariknya, dalam kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 ini, bertabur hadiah doorprize. Mulai dari sepeda, televisi, mesin cuci, kulkas, hingga sepeda motor.

 

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini juga ada beragam perlombaan serta Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

 

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Polda Riau telah melaksanakan berbagai kegiatan sejak jauh hari.

 

Di antaranya bakti sosial, bakti kesehatan, bedah rumah, dan sebagainya.



“Hari ini juga kita melaksanakan berbagai kegiatan, seperti funwalk dan senam aerobik. Serta ada juga Bazar UMKM dan beberapa lomba lainnya yang diikuti masyarakat. Semua ini kita persembahkan untuk masyarakat,” kata Irjen Iqbal.

 

Lanjut Jenderal bintang dua itu, Polda Riau memberikan banyak hadiah menarik untuk masyarakat Kota Pekanbaru yang beruntung kupon undiannya dibacakan.

 

Irjen Iqbal bersyukur, masyarakat begitu senang dan antusias mengikuti kegiatan yang digelar Polda Riau ini.



Ia pun menyatakan, Polri akan terus hadir di tengah masyarakat. Memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman.

 

Mantan Kadiv Humas Polri ini juga mengajak masyarakat bisa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Riau.

 

Irjen qbal berharap, Polri semakin profesional, semakin maju, semakin dapat dipercaya dan dicintai oleh masyarakat. Sehingga Polri dapat berkontribusi dalam mendukung Indonesia yang lebih maju ke depan.

 

Sementara itu, seorang pria bernama Rizky Armando Siregar, berhasil mendapat hadiah utama doorprize berupa satu unit sepeda motor merk Honda Revo.

 

Pria yang berprofesi sebagai guru matematika di Pondok Pesantren Al Kausar ini tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya.

 

Rizky mengucapkan terima kasihnya kepada Polri, terutama Kapolda Riau dan Polresta Pekanbaru yang telah menggelar acara funwalk bagi masyarakat. 



Dirinya mendoakan agar Polri makin profesional dan makin dicintai oleh masyarakat.

 

''Semoga Polri lebih dekat dengan masyarakat Riau, terima kasih sudah menggelar acara ini," sebutnya.

 

"Terima kasih banyak Bapak Kapolda Riau atas hadiah yang diberikan kepada saya, hadiah ini sangat bermanfaat bagi saya, semoga Bapak Kapolda dan jajaran sukses selalu,'' imbuhnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan Ketua DPRD Riau Yulisman, Kadispora Riau Boby Rahmad, Wakapolda Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri RP Siagian, para pejabat utama Polda Riau dan lain-lain.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama