Jaga Kamtibmas, Jajaran Kepolisian Resor Padang Lawas Laksanakan Patroli KRYD

 


Palas – Jajaran Kepolisian Resor Padang Lawas Polda Sumut melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kabupaten Padang Lawas. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

 

Patroli KRYD ini melibatkan seluruh satuan fungsi Polres Padang Lawas, Kapolsek, Personel jajaran Polek, Personel TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja.

 

Seperti Patroli yang dilaksanakan pada Sabtu malam (15/7) di jalan lingkar sibuhan-Lubuk Barumun, sepanjang jalan Ki Hajar Dewantara serta wilayah hukum 4 Polsek Jajaran Polres Padang Lawas Seperti Polsek Barumun, Polsek Baeumun Tengah, Polsek Sosa serta Polsek Sosopan

 

“Patroli KRYD ini dilakukan dalam rangka mencegah penyakit masyarakat, Premanisme, C3 (Curas, Curat, Curanmor), Handak, Senpi , Sajam, Obat-obatan Terlarang, Miras dan Surat-surat Kendaraan Bermotor di wilayah hukum Polres Padang Lawas khususnya. Sehingga memberikan rasa nyaman masyarakat karena mengetahui Polisi berada ditengah-tengahnya,” ujar Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.I.K., melalui Kompol Alsem Sinaga, S.I,P. selaku perwira pengendali lapangan, Minggu (16/7/2023).

 

Kompol Alsem Sinaga menjelaskan, patroli KRYD tersebut dilaksanakan secara mobile dan patroli jalan kaki. Patroli mobile dilaksanakan dari Start Polres Padang Lawas, dan menyasar kesejumlah kawasan keramaian masyarakat di pusat kota Kabupaten Padang Lawas.

 

“Hasil patroli semalam, petugas tidak menemukan indikasi terjadinya tindak kriminalitas. Situasi pada malam minggu kemarin aman, damai, dan kondusif, serta masyarakat yang berperan aktif menjaga wilayahnya,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama