Sambut HUT Ke-75 Polwan, Polres Palas Gelar Goes To School

 


PALAS - Menyambut Hari Jadi ke-75 pada 1 September 2023 mendatang, polisi wanita (Polwan) Polres Padang Lawas (Palas) melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai anak muda tangguh di era digital dengan bijak bermedia sosial.

Kegiatan tersebut dikemas dengan tajuk “Polwan Goes To School”, bertempat di SMAN 1 Sibuhuan, Rabu (9/8/2023).

Dalam sosialisasi itu, Briptu Widya mengatakan bahwa etika bermedia sosial perlu ditanamkan pada diri seseorang termasuk bagi kalangan pelajar agar lebih bijak.

“Seluruh murid harus bertanggung jawab dan bijak dalam menggunakan media sosial. Jika penggunaan media sosial disertai dengan penerapan etika yang baik, maka sesuatu yang diposting akan bernilai baik juga,” ucapnya.

Untuk itu Briptu Widya mengimbau para pelajar tidak memposting info hoaks, isu SARA, ujaran kebencian, pornografi, dan hal-hal negatif lainnya. Karena hal tersebut bisa menimbulkan keresahan bahkan mengancam persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

“Jangan mudah terpengaruh dan percaya begitu saja terhadap sesuatu informasi yang belum jelas kebenarannya. Pastikan sumber informasi dan faktanya, jangan sembarangan share di media sosial. Prinsipnya, saring sebelum sharing,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Briptu Wilda Harahap memberikan arahan dan imbauan Kamtibmas berlalulintas kepada siswa sekolah SMAN 1 Sibuhuan.

"Kepada para pelajar yang menggunakan sepeda motor agar menggunakan helm untuk keselamatan kondisi jalan dan situasi lalulintas di Padang lawas ini kurang bagus," ucapnya.

"Kepada seluruh adik pelajar bahwa di Polres Padang Lawas sudah bisa membuat SIM dan kami juga menghimbau kepada adek2 agar menggunakan helm dan mematuhi peraturan lalulintas," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Sibuhuan Ihsanul Nasir Hasibuan menyampaikan apresiasinya terhadap sosialisasi Polwan Goes School yang digelar tersebut.

“Kami mengucapakan Dirgahayu Polwan Republik Indonesia Ke-75 terkhusus Polwan Polres Padang Lawas semoga kedepannya semakin maju dan profesional serta menjadi pengayom masyarakat,” ujarnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama