Ujian Praktik SIM C di Polres Padang Lawas Sekarang Menggunakan Lintasan Baru

 

Palas - Secara serentak Polri khususnya satuan Lalulintas Polres-polres jajaran Polda Sumut melaksanakan sosialisasi dan launching Ujian Praktek Penertiban SIM C terbaru, hal ini juga dilakukan Polres Padang Lawas di Lapangan ujian Praktek SIM Polres Palas, Senin (14/08/23).

Kegitan itu dilaksanakn sesuai dengan Keputusan Bapak Kapolri dan Kakorlantas Polri.

Adapun ujian Praktek SIM Khususnya untuk kendaraan roda 2, yang mengalami perubahan lintasan ujian yakni praktek bagi pemohon SIM C ( Ranmor R2) dimana yang terdahulu ada lintasan Zig-Zag sekarang ditiadakan dan yang dulu ada ujian praktek lintasan angka 8 sekarang juga ditiadakan juga untuk ukuran lintasan ujian praktek juga diperlebar.

"Saat ini ujian praktek pemohon SIM C hanya mengakomodir 4 jenis materi ujian praktek R2," ungkap Kapolres Seluma Akbp. Diari Astetika.

Meski dalam bentuk sederhana, namun sirkuit ujian praktik SIM C yang baru ini tetap dirancang untuk menguji kemampuan dasar mengemudi sepeda motor, seperti keseimbangan, pengereman, dan kendali.

"Nanti, jika gagal tetap diupayakan mengulang lagi dan di sini juga dibuka pelatihan atau coaching klinik yang diselenggarakan setiap sore secara gratis," tegasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama