Polri Peduli Budaya Literasi,Polsek Nangaroro Polres Nagekeo Distribusi Buku ke Sekolah Dasar

Mbay, NTT - Bertempat di SDI Tongatei, Kel.  Nangaroro, Kec .Nangaroro, Kab. Nagekeo, Polsek Nangaroro di pimpin Kapolsek Ipda Yoseph D. Tote, S.A.P melaksanakan Kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri.

Kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri ini merupakan gagasan Kapolri dalam mendukung program pemerintah khususnya meningkatkan minat membaca terutama bagi anak sekolah.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Nangaroro membagikan buku sebanyak Buku bacaan : 125 buah, Buku tulis : 15 lusin dan Balpoint : 15 lusin

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Nangaroro menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni Agar anak-anak dipelosok Negeri juga memiliki kesempatan yang sama dalam mengakses wawasan melalui Literasi buku.

"Harapan kami adalah mendorong anak- anak khususnya di Kecamatan Nangaroro untuk lebih aktif membaca buku sehingga dapat menjadi generasi yang lebih cerdas dan terampil di masa depan" Pungkas Ipda Yos.

Dikatakan Ipda Yos, Kegiatan ini juga di lakukan sebagai bentuk keperihatinan kerena banyak anak yang kecanduan game handphone yang membuat anak malas membaca sehingga dengan di bagikan buku-buku tersebut diharapkan dapat membuka pintu pengetahuan, pemahaman dan pebelajaran yang lebih baik bagi para anak demi mewujudkan cita-cita mereka kedepannya.

"Saya juga berpesan kepada adik – adik generasi Muda, Meskipun teknologi semakin canggih dan pengetahuan bisa di akses melalui berbagai media elektronik pada era digital ini namun Kapolsek Nangaroro berpesan akan sangat pentingnya budaya membaca dalam membangun pengetahuan dan wawasan anak sejak dini," Pesannya.

Wakil Kepala Sekolah, Dorce Maria Donda,S.Pd, mengucapkan terimakasih kepada POLRI, Polda NTT, Polres Nagekeo, Polsek Nangaroro yang sudah peduli dengan membagikan buku bacaan serta buku tulis dan balpoint kepada para murid.


"Kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa Polri selain melaksanakan tugas pokok Kepolisian,  juga memiliki peran aktif dalam mendukung pendidikan dan perkembangan literasi masyarakat khususnya bagi anak sekolah," Tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama