Antisipasi Perang Sarung, Samapta Polres Karanganyar Tingkatkan Patroli



Polres Karanganyar – Antisipasi perang sarung di wilayah Hukum Polres Karanganyar , Sat samapta mengambil upaya preventif guna mengantisipasi kenakalan remaja di malam hari di bulan ramadhan.

Patroli malam yang digelar secara berkesinambungan di tempat-tempat yang disinyalir rawan gangguan kamtibmas tersebut dimaksudkan untuk mencegah gangguan kamtibmas seperti perang sarung oleh para pemuda.

Mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy S.I.K., M.Si.  melalui Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agus Susilo SH MH mengatakan, pihaknya akan melakukan pencegahan dini dengan mengintensifkan giat patroli di semua lini jajaran Polres Karanganyar.

“Upaya pencegahan dini kita lakukan untuk mencegah potensi perang sarung. Jika menemui kerumunan pemuda, kita imbau untuk pulang dan membubarkan diri,” ujarnya.

AKP Agus menjelaskan, pihaknya mengimbau masyarakat terutama para pemuda untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. “Jadi peran dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam pemeliharaan kamtibmas di lingkungan masing-masing. Apabila melihat kegiatan perang sarung ataupun hal-hal yang mencurigakan, segera informasikan kepada petugas supaya lebih cepat untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Tidak hanya antisipasi perang sarung saja, patroli ini juga untuk mencegah tindak kejahatan selama bulan Ramadhan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman guna tercipta kamtibmas yang kondusif.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama