Boltim –  Demi kelancaran jalannya kegiatan keagamaan di desa binaanya, Bhabinkamtibas dari Polsek Modayag BRIPKA Jeksen Harindah  lakukan pengamanan pada Minggu (26/05) Pagi di Desa Guaan Kec. Moat Kab. Bolaang Mongondow Timur (Boltim)


Kegiatan keagamaan tersebut berupa Lomba Reli Rosario Maria Hidup yang diselenggarakan oleh Paroki S.T Fransiskus Xaverius Guaan yang diikuti oleh 12 wilayah rohani dan 5 stasi se - Kab. Boltim dengan melibatkan 750 ( tujuh ratus lima puluh) orang peserta, dimana lomba Reli  merupakan kegiatan jalan bersama oleh para peserta lomba dengan kriteria penilaian berupa kerapian barisan, pakaian dan jumlah peserta yang ikut dari tiap - tiap wilayah rohani. 


Adapun rute yang dilalui oleh peserta lomba reli Rosario tersebut yaitu titik kumpul atau start awal di Desa Mooat Kec. Mooat Kab. Boltim kemudian finish atau titik akhir di Gereja Katolik Fransiskus Xaverius Desa Guuan Kec. Mooat Kab. Boltim.


Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan bahwa hal tersebut sudah menjadi tugas dan kewajiban dari bhabinkamtibmas. 


“Sudah menjadi tugas dan kewajiban bhabinkamtibmas untuk mengetahui setiap kegiatan yang ada di desa binaannya dan berikan pengamanan,” ujar Kasi Humas.


Pengamanan dilakukan secara terbuka dilokasi kegiatan serta pengaturan arus lalu lintas selama kegiatan berlangsung.


“Seluruh kegiatan berakhir pada pukul 12.30 wita dan karena adanya pengamanan dari bhabinkamtibmas sehingga bisa berjalan dengan aman dan tertib” tutup IPDA Rey

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama