Berkas Perkara Kasus Sabu P21, Satuan Narkoba Polres Boltim Siap Kirim Tersangka dan BB ke JPU

 


Boltim - Berkas perkara kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang ditangani oleh Penyidik Satuan Narkoba Polres Boltim dinyatakan lengkap atau P21 oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kotamobagu.


Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan hari ini Selasa (4/6) menerima surat P21 dari Kejari Kotamobagu dengan nomor : B/1210/P.1.12.3/5/2024 tanggal 4 Juni 2024 untuk tersangka perempuan IP alias In dan tersangka lelaki TS alias Pik serta surat nomor : B/1209/P.1.12.3/Enz.1/5/2024 tanggal 4 Juni 2024 untuk tersangka ER alias Bon. 


“Dalam surat tersebut dinyatakan bahwa hasil penyidikan oleh penyidik polri sudah lengkap sehingga sehingga penyidik satuan narkoba harus menyerahkan tanggung jawab tersangka dan barang bukti kepada JPU” kata IPDA Rey.




Dihubungi terpisah Kasat Narkoba Polres Boltim AKP Ahmad Bastari, S.Sos mengatakan bahwa para tersangka dan barang bukti dalam beberapa hari kedepan akan diserahkan kepada JPU.


“Setelah semuanya rampung, dalam beberapa hari kedepan tersangka dan barang bukti akan kami limpahkan ke Kejaksaan Negeri Kotamobagu” ujar Kasat Narkoba.




Untuk diketahui sebelumnya Satuan Narkoba Polres Boltim dipimpin Kasat Narkoba AKP Ahmad Bastari, S.Sos setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa di wilayah Kec. Modayag akan ada transaksi narkotika jenis sabu kemudian dilakukan penyelidan, pada Jumat (2/2) di jalan Trans Desa Modayag Kec. Modayag Barat Kab. Boltim mengamankan seorang perempuan IP alias In (36) beserta barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 5 (lima) paket yang disimpan dalam saku celana dan sebuah handphone android.


Dari perempuan IP alias In diketahui bahwa narkotika jenis sabu tersebut dia dapat dari lelaki ER alias Bon (38) di Desa Lende Kec. Sirenja Kab.Donggala Prov. Sulawesi Tengah dan akan dia gunakan bersama lelaki TS alias Pik(38). 


Berdasarkan informasi tersebut Team Satuan Narkoba Polres Boltim  melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan laki-laki TS alias Pik di kelurahan Kotabangon Kec. Kotamobag Timur Kota Kotamobagu beserta barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp.5.000.000 (lima juta rupiah) 


Selanjutnya pada Kamis (8/2) Tim menuju ke Desa Lende Kec. Sirenja Kab. Donggala Prov.Sulawesi Tengah untuk mencari tersangka lelaki ER alias Bon  dan pada Jumat (9/2) sekira pukul 21.30 Wita berkat kegigihan Tim Satuan  Narkoba berhasil memancing dan menangkap bandar narkotika jenis shabu tersebut bersama barang bukti Narkotika jenis shabu sebanyak 49,14 gram dan dua buah handphone jenis Android di salah satu rumah warga yang berada di Desa Lende Kec. Sirenja Kab.Donggala Prov.Sulawesi Tengah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama