Ciptakan Situasi Aman, Satuan Sabhara Polres Boltim Gelar Patroli Presisi Totabuan Lipu


Boltim - Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada malam hari, Satuan Sabhara Polres Boltim melaksanakan Patroli Presisi Totabuan Lipu di wilayah hukum Polres Boltim, Sabtu (01/05) Malam.  


Patroli yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Boltim AKP Sujianto ini menyasar anak- anak muda yang sedang nongkrong di pinggir jalan, pengendara sepeda motor sepeda motor yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis (brong/racing), tempat wisata / pantai maupun tempat-tempat hiburan atau cafe.




Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas IPDA Reynold Wowor, S.Sos menerangkan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya preventif pencegahan agar tidak terjadi berbgai gangguan kamtibmas


“Patroli sebagai upaya preventif polri untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas” ujar Rey


Lanjutnya, dalam melaksanakan patroli, tim masih menemukan anak - anak muda yang nongkrong di pinggir jalan sambil minum minuman keras




“Tim melaksanakan patroli hingga minggu subuh dan masih menemukan ada yang nongkorng di pinggir jalan sambil minum minuman keras, kemudian diamankan dan diberi tindakan, begitu juga dengan yang nongkrong di tempat - tempat yang gelap dihimbau untuk segera pulang” jelas Kasi Humas.


Diharapkan dengan adanya patroli dapat mencegah bertemunya faktor niat dan kesempatan untuk melakukan tindak pidana serta dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama