Kapolri Gelar Raker Dengan Komisi III Via Teleconference

Jakarta - Komisi III DPR rapat kerja (raker) bersama dengan Kapolri Jenderal Idham Azis bersama dengan Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja (raker) melalui teleconverence membahas penanganan virus Corona. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi III Herman Hery juga disiarkan di akun YouTube DPR RI dan media sosial lainnya, Selasa (31/3/2020).

“Sesuai dengan laporan kesekretariatan berdasarkan daftar hadir secara virtual telah hadir sebanyak 30 dari 53 anggota Komisi III DPR RI fraksi dari 9 fraksi, oleh karena itu kuorum telah terpenuhi,” kata Herman.Dalam raker ini Komisi III mendengar penjelasan Kapolri Idham Azis. Komisi III telah melayangkan pertanyaan tertulis kepada Idham sebelumnya.



“Mendengarkan penjelasan Kapolri mengenai pertanyaan tertulis yang telah diberikan Komisi III DPR RI. Dua tanya jawab, tiga kesimpulan, dan keempat penutup,” ujar Herman.

Dalam jawabannya terkait penanganan virus Corona yang dilakukan oleh Polri, Kapolri menjelaskan pemetaan daerah rawan penyebaran.

“Pertanyaan pertama adalah pemetaan daerah rawan penyebaran COVID-19 di seluruh Indonesia. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 periode tanggal 2 sampai 30 Maret 2020 jumlah orang yang terinfeksi COVID di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap harinya dan sampai kemarin sampai pukul 15.45 terdapat 1.414 orang positif, 122 orang meninggal, 75 orang yang sembuh yang tersebar di 31 provinsi,” jelas Idham.

Rapat hingga kini masih berlangsung. Kapolri menjelaskan bagaimana penanganan virus Corona oleh Polri.

sumber: irsmm.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama