Kakorbinmas Baharkam Polri Minta Bhabinkamtibmas Menyisir dan Mendata Warganya Yang Tidak Mendapat Bantuan

Jakarta - Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi bersama Bhabinkamtibmas Desa Sambongrejo Brigadir Puji Setiyono memberikan bantuan sosial kepada Ibu Surati (68) warga Desa Sambongrejo Kecamatan Sumberrejo pada hari Minggu (03/05/2020) pagi tadi. Bantuan sosial tersebut diberikan dalam rangka memberikan bantuan kepada warga yang terdampak penyebaran virus covid 19 yang belum menerima bantuan apapun dari Pemerintah, baik bantuan BLT, PKH maupun BPNT.

Kapolsek menerangkan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan perintah Kapolri agar seluruh jajaran melaksanakan aksi sosial dengan memberikan bantuan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan sosial apapun dari Pemerintah akibat dampak wabah covid 19. Selain itu juga agar warga juga merasakan kehadiran negara saat warga dilanda bencana dan membutuhkan bantuan sosial untuk mengurangi beban hidup akibat adanya wabah covid 19.



"Aksi ini sebagai bentuk empati Polri kepada warga sebagai akibat dampak wabah covid 19 yang terjadi saat ini", terang Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Sambongrejo Sulastam yang juga ikut dalam aksi sosial mendampingi rombongan Kapolsek Sumberrejo kerumah Ibu Surati menjelaskan bahwa alasan Ibu Surati (68) tidak mendapatkan bantuan BLT dari Pemerintah sebagai kompensasi dampak wabah covid 19 dikarenakan Ibu Surati masih dalam 1 Kartu Keluarga (KK) bersama anaknya yang bernama Suryanto beralamatkan di RT 13 RW 4 Desa Sambongrejo. Selain tidak mendapatkan BLT sebagai kompensasi dari Pemerintah karena dampak wabah covid 19, Ibu Surati juga tidak mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah seperti PKH dan BPNT.

"Karena tidak masuk komponen penerima bantuan Pemerintah yaitu karena masih satu KK dengan anaknya", jelas Kades.

Terpisah Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen pol Risyapudin Nursin SIK mengatakan bhabinkamtibmas harus menyisir semua warga didesanya,untuk mengetahui dan mendata warga yg lolos atau tidak mendapat bantuan dari pemerintah seperti halnya ibu Surati, sehingga bantuan yg diberikan oleh Polri benar benar tepat sasaran.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama