Direskrimsus Polda Jambi : Perlunya Kebersamaan Dalam Pencegahan Karhutla Melalui Aplikasi Asap Digital

Jambi - Bertempat di Aula Meranti Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Direskrimsus Polda Jambi Kombes Pol. Edi Faryadi menghadiri Rapat Pencegahan Kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla), Selasa (9/6/2020) sore.

Kegiatan rapat ini dihadiri Kadis Kehutanan Provinsi Jambi, Akhmad Bastari, Kadis Perkebunan Provinsi Jambi,Agus Rizal, Perwakilan Korem 042/Gapu, Mayor Inf. Herman, Ketua APHI Jambi, Kurniawan, dan perwakilan 27 Perusahaan Perkebunan dan Kehutanan.

Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol. Edi Faryadi dalam pemaparanya mengatakan informasi iklim dari BMKG bahwa saat ini sudah masuk musim panas. Pada tahun 2019 penegakkan hukum yang selalu diutamakan, namun saat ini mindset perlu diubah bahwa pencegahan yang diutamakan dan perlunya koordinasi dengan dinas terkait dengan perusahaan.



Ditambahkan Kombes Pol Edi Faryadi, Perlunya kebersamaan untuk pencegahan karhutla dengan adanya Aplikasi Asap Digital dengan konsep bisa merekam karhutla yang terjadi di perusahaan perkebunan dan kehutanan.

Sementara itu, kesimpulan hasil Rapat Pencegahan Kebakaran hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2020 yaitu Telah dilaksanakan perpanjangan penandatanganan kontrak 5 perusahaan yang telah memasang CCTV dan harapannya kedepan agar perusahaan lain ikut dalam pemasangan CCTV untuk aplikasi Asap Digital.

Selanjutnya, Pihak Satgas Karhutla Provinsi Jambi memberikan waktu kepada para seluruh pimpinan perusahaan Perkebunan dan Kehutanan untuk mengambil keputusan terkait pemasangan CCTV untuk aplikasi Asap Digital sampai dengan Juni 2020.

Kemudian 180 perusahaan akan memasang CCTV dengan biaya bersama.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama