Gebrak Masker Se Indonesia Di Tulungagung, Ketua TP PKK Kenalkan Tisa Galuh


Tulungagung - Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan NKRI yang ke 75 pada hari Senin (17/08/2020) Pukul 11.00 s/d 12.00 Wib, bertempat di Parkir Timur Aloon-Aloon Kabupaten Tulungagung, telah dilaksanakan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker) se-Indonesia di Kab. Tulungagung.

Kegiatan tersebut dihadiri -+ 80 irang diantaranya, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., Ketua TP PKK Kab. Tulungagung Ny. Siyuk Maryoto Birowo beserta anggota, Ketua Bhayangkari Cab. Tulungagung Ny. Rima Pandia beserta anggota, Ketua Persit Kodim 0807 Tulungagung beserta anggota, Fatayat NU dan Alumni STPDN

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kab.Tulungagung Ny. Siyuk Maryoto Birowo memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat limpahan rahmat dan hidayah-nya, masih dapat bertemu dalam kegiatan gerakan bersama pakai masker (gebrak masker ) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini juga untuk menyambut adaptasi kebiasaan baru (akb) dilingkungan masyarakat yang dimaksud yaitu, memakai masker setiap keluar rumah menggunakan hand sanitizer, sering mencuci tangan, menjaga jarak kerumunan, makan makanan yang bergizi seimbang, berolah raga secara teratur, dan istirahat yang cukup pemakaian masker dengan tertib dan benar menjadi cara yang sangat efektif untuk mencegah dan menekan penyebaran covid-19,” ujarnya.

Ketua Bhayangkari Cab. Tulungagung Ny. Rima Pandia bagikan masker kepada masyarakat

“Melalui kegiatan gerakan bersama pakai masker (gebrak masker) ini, saya himbau kepada kader kader PKK disemua jenjang untuk menjadi pelopor adaptasi kebiasaan baru ini di lingkungan keluarga maupun di masyarakat melalui “gerakkan tisa galuh” yaitu, setiap satu orang kader/ibu rumah tangga bertugas mengedukasi tiga atau lebih anggota keluarganya, dan sepuluh rumah disekitarnya untuk mengawasi pemakaian masker setiap aktifitasnya,” lanjutnya.

“Sukseskan gebrak masker PKK dan Tisa Galuh. Besar harapan kami, kegiatan ini bisa berjalan dengan optimal sehingga di kabupaten tulungagung bisa terbebas dari covid-19,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian 150 ribu masker secara simbolis dititik titik yang telah ditentukan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama