Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat, Polrestabes Surabaya Luncurkan Inovasi Baru Bodycam

SURABAYA – Untuk memberikan pelayanan terbaik dan maksimal serta transpransi bagi masyarakat, Polrestabes Surabaya membekali Inovasi Baru Bodycam untuk personil yang bertugas dilapangan.
Dengan adanya Inovasi Baru Bodycam bagi personil ini dapat memberikan realita atau realistis kejadian sebagai penyeimbang bila ada komplain terkait penanganan dari Kepolisian.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolrestabes Surabaya Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H beserta didampingi Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo beserta PJU Polrestabes Surabaya, Jum’at (18/03/2022) saat menandatangani kontrak kerja dengan CV Graha Solution sebagai vendor Body Camera atau biasa disebut Body Warm Camera.
” Ini adalah Inovasi dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian di Polrestabes Surabaya baik secara terbuka dan tertutup,” ucapnya.

Menurut orang nomor satu di Polrestabes Surabaya ini, bahwa Bodycam ini memiliki fungsi dan manfaat yang bagus dalam menindak lanjuti program pimpinan untuk menunjang pelaksanaan tugas personil dilapangan.
” Selain itu Dengan adanya bodycam ditubuh personil ini maka akan mempermudah penyelidikan jika sewaktu-waktu ada informasi negatif tentang personil dilapangan,” jelas Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H.

Diungkapkan juga oleh Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H, bahwa Penerapan kebijakan pemakaian Bodycam pada tiap personil baik terbuka dan tertutup diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas Polri dalam melaksanakan tugasnya dengan jujur dan baik guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
“ Untuk pemakaian Alat ini nantinya akan digunakan secara terbuka agar masyarakat tahu, hal ini untuk mencegah agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan hukum dan tidak terkesan Polri mencari-cari kesalahan masyarakat,” tuturnya.

Rencananya, pada tahap pertama pihak Kepolisian ada mengambil sekitar 50 unit dan pengadaan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan.
” Kebutuhan ini sangat mendesak karena perkembangan sosial masyarakat yang mulai meningkat di tengah PPKM level 2 surabaya,” pungkas Kapolrestabes Surabaya ini.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol. Dirmanto, S.H.,S.I.K turut membenarkan adanya Inovasi yang dimiliki oleh Polrestabes Surabaya ini.
Menurut perwira tiga melati dibahu ini, bahwa Inovasi Polrestabes Surabaya tersebut juga merupakan implementasi dari penekanan Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K.,S.H.,M.H tentang Tugas Wewenang dan Tanggungjawab Polri.
” Itu merupakan Inovasi yang baik wujud dari pelaksanaan Tugas Wewenang dan Tanggungjawab Polri,” tutup Kombes Pol. Dirmanto, S.H.,S.I.K.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama