Bhabinkamtibmas Panakkukang Dampingi Nakes Lakukan Tracing Kepada Warga

Makassar – Kapolsek Panakkukang Kompol A. Ali Surya melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sinrijala Aipda Anwar, bersama Babinsa Sinrijala melaksanakan pendampingan petugas Nakes dari Puskesmas Karuwisi dalam melakukan tracing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Rw 02 Kampus Yapma Jl. Maccini Kel. Sinrijala Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Selasa (01/3/2022).

Kegiatan Tracing tersebut dilakukan karena adanya warga yang lakukan kontak erat kepada salah seorang yang dinyatakan positif Covid-19, yang mengarah pada salah satu keluarganya. Dikatakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sinrijala, pendampingan tersebut dilakukan agar kegiatan tracing berjalan aman dan lancar.

Bhabinkamtibmas mengatakan, tracing ini dilakukan karena salah satu warga sebelumnya ada yang positif Covid-19.

“Berdasarkan informasi tersebut Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Nakes bergerak cepat untuk segera menelusuri kontak erat pasien dengan tujuan agar tidak timbul klaster baru,” ucap Anwar.

Disamping melaksanakan tracing, Bhabinkamtibmas bersama petugas lainnya juga memberikan edukasi serta himbauan kepada warga sekitar untuk melakukan physical distancing selalu cuci tangan dan memakai masker, mengadakan penyemprotan disinfektan dan melakukan pengawasan.

“Kami bersama tiga pilar desa dan Nakes Puskesmas Karuwisi telah melakukan pendampingan tracing kepada warga binaan guna mendeteksi penyebaran Covid-19, dan mengimbau warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tutup Anwar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama