Hadirkan SI-IPAR di Wilayah Puncak Menambah Wawasan Kebangsaan Kepada Generasi Muda

Ilaga- Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022 di Wilayah Puncak menghadirkan program Polisi Pi Ajar kepada anak-anak di Distrik Ilaga, Senin(14/3).

Kegiatan yang dilakukan bertempat di Kompleks Derseimarsei, Kampung Kago dipimpin Kasat Binmas Iptu Yonias bersama dengan Anggota Tim Medis.

Kasat Binmas Iptu Yonias mengatakan bahwa tujuan dilakukannya kegiatan Polisi Pi Ajar agar Anak-anak bisa berkumpul dan saling mengenal dengan yang lainnya.

"Dengan kebersamaan Anak-anak yang di kumpulkan untuk bermain dan belajar dalam program SI-IPAR ini dapat memberikan rasa kekompakan dengan teman-teman lainnya," jelasnya.

Ditambahkan, selain itu juga dari program ini Anak-anak diajarkan tentang lagu-lagu kebangsaan untuk bernyanyi bersama serta juga diajarkan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan. 

"belajar sambil bermain dengan membuat pesawat-pesawat mainan dari kertas membuat suasana yang dilakukan semakin hangat dan meriah, apalagi dengan meneriakan kata "SA PAPUA SA INDONESIA" dengan pernuh semangat," pungkasnya.

Diakhir kegiatan Binmas Noken memberikan motivasi kepada Anak-anak untuk semangat dalam belajar dan diberikan dukungan berupa peralatan tulis seperti buku, pensil, serutan, penghapus dan pensil warna.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama