Serahkan Bantuan 1000 Bibit Ikan Mas, Binmas Noken Intan Jaya Harap Masyarakat Lokal Termotivasi

Sugapa - Sebagai bentuk dukungan dan dorongan terhadap kesejahteraan masyarakat lokal di Kabupaten Intan Jaya, Binmas Noken hadir memberikan bantuan 1000 bibit ikan Mas kepada warga binaan.

Bibit ikan tersebut langsung disebar oleh Ipda Engel Mayor selaku personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz pada kolam milik Yustinus Namanggani yang bertempat di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kamis (32/03).
 
Ia menuturkan bahwa saat dilakukan pemberian bibit, pihaknya didampingi oleh Ketua FKPM Wksemoso Rofinus Sondegau.

"Sebelumnya kami mengunjungi rumah bapak Yustinus, namun yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat, alhasil bibit ikan mas kami berikan secara simbolis yang diwakili oleh ketua FKPM bapak Rofinus," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, kedepan hasil dari pada praktek budidaya ikan tersebut tentunya memiliki nilai jual yang tinggi di masyarakat jika dikelola dengan baik.

"Besar harapan kami, masyarakat disekitar lokasi dapat tergerak dan termotivasi dari bapak Yustinus selaku tokoh masyarakat untuk membuat kegiatan serupa, sehingga bisa mengangkat perekonomian masyarakat itu sendiri nantinya," tambahnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama