Binmas Noken Intan Jaya Rangkul Tokoh Masyarakat Dan Ajak Jaga Kamtibmas Bersama

Sugapa - Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang dipimpin Kasat Binmas Ipda Arisandi Tancoma, SH selaku korwil Kabupaten Intan Jaya menemui Tokoh Masyarakat yang merupakan Kepala Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa Nurbertus Sonegau

Ia dan personel Binmas lainnya bertegur sapa dengan Kepala Kampung serta masyarakat yang sedang berkumpul di Mapolsek Sugapa dalam program Komunikasi Tokoh Elite Kamtibmas (Koteka). 

Kepada Kepala Kampung Yokatapa, Kasat Binmas mengajak untuk bersama-sama Kepolisan dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.

"Peran penting Kepala Kampung selaku yang dituakan dan dihormati warganya untuk bisa merangkul dan mengajak generasi muda kearah kebaikan, sehingga situasi keamanan yang kondusif seperti ini dapat terus terjaga," imbau Kasat Binmas.

Disamping itu, Kasat Binmas juga memberikan motivasi kepada para pemuda lainnya untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri. Dimana sebelumnya, sebanyak 7 putra asli daerah Kabupaten Intan Jaya telah dilantik menjadi anggota Polri dan akan bertugas kembali di tanah kelahirannya dalam bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dan negara.

Selaku Kepala Kampung Yokatapa dirinya mengapresiasi langkah Polri dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat di Kabupaten Intan Jaya.

"Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian bapak Polisi (Binmas Noken) yang telah memberikan imbauan-imbauan kepada kami, hal ini nantinya akan kami teruskan kembali kepada masyarakat dan pemuda-pemuda di Kampung Yokatapa," ucapnya.

Dirinya juga bersyukur atas keberhasilan putra asli Kabupaten Intan Jaya menjadi anggota Polri dan akan kembali melayani masyarakat di Kabupaten Intan Jaya yang merupakan kampung halamannya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH membenarkan kegiatan yang digelar Binmas Noken wilayah Intan Jaya tersebut.

“Pendekatan kepada Tokoh Masyarakat merupakan bentuk kepedulian Polri melalui Binmas Noken dalam memelihara situasi Kamtibmas tetap kondusif,” terang Kasatgas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama