Program Kasuari, Satgas Binmas Pegunungan Bintang menyerahkan bibit babi dari Ka Ops Damai Cartenz kepada 10 sasaran masyarakat

Oksibil – Satgas Binmas di Pegunungan Bintang distribusikan langsung bantuan Bibit Peternakan babi dan Bibit Perkebunan Kopi dari Ops Damai Cartenz kepada masyarakat Kabupaten Pegunungan Bintang, Jumat (08/04/22).

Dimana sebelumnya Kepala Operasi Damai Cartenz telah mengunjungi Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Kamis (07/04) dengan menyerahkan bantuan bibit Babi dan Bantuan bibit Perkebunan Kopi.

Hal ini di katakan Korwil Binmas Noken Iptu Sabtuwadji di Kabupaten Pegunungan Bintang.

“hari ini kami kami langsung distribusikan bantun Ops Damai Cartenz Kepada Masyarakat, yang mana untuk hari ini ada 10 (sepuluh) ekor Bibit Anakan Babi untuk di ternakkan,” ujarnya.

Lanjut ia sampaikan, untuk kesepuluh ekor babi ini kami berikan kepada para peternak yakni Bapak Yulianus Yarisetouw, Bapak Ironimus Bamulki, Bapak Selfeter Uropka, Bapak Iron Kasipmabin, Bapak Alowesus Uropkulin, Bapak Bernadus Wayam, Bapak Agustinus Uropmabin, Bapak Sergen Uropmabin, dan Bapak Jefrin Sinpanki.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai cartenz, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dikonfirmasi membenarkan pembagian Bibit anakan Babi tersebut.

“ dengan adanya Bantuan ini diharapkan Terjalin hubungan baik antara Satgas Binmas dengan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Polri memberikan bibit Anakan babi ini bukan ke sembarang orang, namun mereka yang mendapat kepercayaan Polri untuk mengembangkan peternakan bibit/anakan babi.

“harapannya nanti dari orang-orang inilah lahir Peternak-peternak yang handal dan mampu mengembangkan Kabupaten Pegunungan Bintang di Sektor Peternakan babi,” tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama