Program Koteka, Binmas Noken Wilayah Nduga Terus Bangun Komunikasi Bersama Tokoh Masyarakat

Kenyam – Satgas Binmas Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga menjalin komunikasi bersama tokoh adat Kepala Suku Lany Nduga Onagen Gwijangge dalam menciptakan situasi tetap aman dan kondusif bertempat di Mapolres Nduga, Jumat (8/4).

Pada kesempatan tersebut Binmas Noken wilayah Nduga berdialog bersama Kepala Suku Lany Nduga Onagen Gwijangge dengan maksud bincang Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Kakorwil melalui Ipda Nus Korwa, SH., mengatakan selaku tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kab. Nduga, bersama dengan Polri harus bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kab. Nduga.

“Guna menjaga situasi kemanan tetap kondusif, bersama Kepala Suku Lanny-Nduga bapak Onagen Gwijangge berdiskusi dalam rangka menjaga stabilitas keamanan,” ucapnya.

Lanjut, ia menyampaikan kepada bapak Onagen Gwijangge selaku tokoh adat agar bisa memberikan informasi terkait isu yang berkembang di tengah masyarakat serta selalu menghimbau masyarakat untuk tidak mudah mempercayai informasi yang belum pasti kebenarannnya.

“Apabila ada informasi mengenai kemanan untuk sesegera mungkin bisa disampaikan kepada Kepolisian agar dilakukan langkah-langkah pencegahan, kita harus bisa bekerja sama berperan aktif dalam menjaga kemanan di wilayah masing-masing,” tutur Ipda Nus.

Bapak Onagen Gwijangge pada kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Polri telah memeberikan rasa aman kepada masyarakat, selain itu selaku tokoh adat dirinya siap menjaga membantu menjaga kemanan.

“Keamanan adalah tanggung jawab bersama, saya selaku Kepala Suku bersama masyarakat Nduga akan membantu Polri dalam mewujudkan kemanan di Nduga,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut tim Binmas Noken juga memberikan bantuan berupa sembako untuk membantu memenuhin kebutuhan pokok sehari-hari keluarga bapak Onagen Gwijangge.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah bentuk kerja sama Polri dan para Tokoh dalam memelihara kemanan dan ketertiban guna menciptakan situasi yang aman serta kondusif.

“Pentingnya peran guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing sehingga sangat diperlukan untuk terus membangun dan menjalinm komunikasi bersama para Tokoh,” imbuhnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama