Tanpa Mengenal Lelah, Satgas Binmas Noken Terus Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Di Yahukimo

Dekai – Personil Satgas Binmas Noken di wilayah Yahukimo tanpa mengenal lelah terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang sedang mengalami sakit di Kabupaten Yahukimo, Kamis (14/04).

Ipda dr. Muhammad Pino Hakim mengatakan, pada hari ini kami memberikan pelayanan kesehatan kepada Tokoh Perempuan Ibu Antonia Nabyel yang bertempat tinggal di Jalan Seradala Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo.

Pada awalnya kami mendapatkan informasi dari salah satu warga, jika terdapat masyarakat yang sedang mengalami sakit dan berada di Rumahnya. Mengetahui hal tersebut selanjutnya kami bersama tim medis langsung mengunjungi rumah warga.

“Dari hasil pemeriksaan tim medis diketahui Ibu Antonia Nabyel mengalami sakit malaria sehingga tim medis langsung memberikan obat dan menyampaikan kepada Ibu Antonia untuk rajin dalam meminum obat tersebut agar lekas sembuh,” tutup Ipda Murtono, SH 
 
Sementara itu di tempat yang sama Ibu Antonia Nabyel menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Polisi yang telah mengobatinya, karena kita ketahui bersama pelayanan kesehatan di Kabupaten Yahukimo ini sedikit sulit untuk di dapatkan oleh masyarakat.

“Saya berharap kegiatan yang sangat mulia ini terus dapat dilaksanakan sehingga banyak masyarakat yang ada di Kabupaten Nduga dapat menerima manfaatnya” ujar Ibu Antonia Nabyel

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, di tempat yang berbeda mengatakan, pelayanan kesehatan masyarakat ini merupakan program dari Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 yakni program Keladi Sagu.

Yang mana program ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat serta memberikan obat-obatan maupun vitamin secara gratis kepada masyarakat.

"Program Keladi Sagu ini akan terus kita gencarkan, guna membantu masyarakat Papua khusunya masyarakat Yahukimo untuk mewujudkan kesehatan bagi masyarakat," ujar Kasatgas Humas.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama