Dipimpin Kasatgas Binmas, Pelayanan Kesehatan Ops Damai Cartenz Sentuh Masyarakat Di Kabupaten Intan Jaya

 


Jayapura – Upaya Polri dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di Papua terus ditingkatkan, hal tersebut tercermin pada program Kesehatan Lambang Diri-Sehat Guna (Keladi Sagu) yang rutin dilaksanakan oleh tim medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz di Kabupaten Intan Jaya.

Dipimpin Kasatgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz Kombes Pol Nanag Purnomo, SH., MH didampingi finalis kontes kecantikan Puteri Indonesia tahun 2015 asal Papua Barat Olvah Alhamid, kegiatan pelayanan kesehatan digelar secara door to door dengan langsung menyambangi rumah masyarakat di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (6/5).

Dijelaskan Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, SH selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz bahwa bakti pelayanan Polri dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di pedalaman Papua.

"Untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan, Polri hadir melalui tim medis Binmas Noken menjawab tantangan tersebut dengan terjun langsung ke rumah-rumah warga guna mengecek kondisi kesehatan serta memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat, mengingat berbagai kendala dilapangan hingga masih minimnya fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Intan Jaya," ungkap kamal.

Sembari mengecek kesehatan dan memberikan pengobatan gratis kepada Pendeta Herman Sondegau dan Yunus Sondegau, tim Medis yang dipimpin Ipda Dr. Michael Ayhuan dan personel juga turut memberikan edukasi kesehatan sebagai bekal bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas keseharian.

AM. Kamal juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut tak hanya rutin dilakukan di Kabupaten Intan Jaya namun juga menyentuh lapisan masyarakat lainnya di 5 wilayah Ops Damai Cartenz Seperti Kabupaten Yahukimo, Pegunungan Bintang, Puncak hingga Kabupaten Nduga.

"Besar harapan kami, kualitas kesehatan daripada masyarakat di berbagai wilayah yang ada di Papua khususnya Kabupaten Intan Jaya dapat tersentuh dengan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh tim medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz," tambah Kamal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama