Program Kasuari, Binmas Noken Wilayah Nduga Menyerahkan Sepasang Hewan Ternak Babi dan Bibit Budi Daya Ikan Air Tawar Untuk Masyarakat

 

 


Kenyam – Guna meningkatkan kesejahteraan dalam menigkatkan ekonomi masyarakat, Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga terus menggencarkan program Kasuari dengan kembali menyerahkan sepasang hewan ternak babi dan bibit budi daya ikan air tawar binaan kepada keluarga Elimus Wandikbo, Jumat (6/5).

Penyerahan sepasang hewan ternak babi dan 1000 bibit budi daya ikan air tawar binaan tersebut dipimpin oleh Ipda Nus Korwa bersama personil Binmas Noken Wilayah Nduga.

Penyerahan tersebut sebagai bentuk keseriusan Polri dalam berkontribusi untuk menjaga stabilitas ekonomi masyarakat di wilayah Kab. Nduga, diungkapkan oleh Ipda Nus Korwa.

“Dengan pembukaan lahan peternakan hewan babi dan budi daya ikan binaan ini kiranya dapat meningkatkan stabilitras ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Ia menambahkan dengan dibukanya lahan peternakan babi dan budi daya ikan air tawar binaan Binmas Noken, diharapkan dapat berkembang biak dengan baik dan bermanfaat di kemudian hari untuk masyarakat khususnya untuk keluarga Elimus Wandikbo.

“Kehadiran Polri di Tanah ini khususnya di Kabupaten Nduga terus berupaya untuk membantu mensejahterakan masyarakat dengan melaksanakan program-program Binmas Noken Polri salah satunya Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri), kiranya melalui penyeraan ini nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat” lanjut Ipda Nus.

Pada kesempatannya Elimus Wandikbo selaku penerima sepasang hwan ternak babi dan bibit ikan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ops Damai Cartenz melalui Binmas Noken di tengah-tengah masyarakat serta mendukung program yang dilakukan bisa terus berjalan untuk masyarakat.

“Terimakasih Ops Damai Cartenz yang telah memperhatikan kami dengan memberikan sepasang hewan ternak babi dan bibi ikan, semoga program ini (Kasuari) bisa terus berjalan untuk kami,” tutur Elimus Wandikbo.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., saat dikonfirmasi di lain kesempatan menjelaskan bahwa program Kasuari terus digencarkan di 5 wilayah pegunungan tengah Papua sebagai bentuk keseriusan dalam upaya Polri meningkatkan kesejahhteraan masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama