Bentuk Komitmen Kapolda, Brimob Gerak Cepat Padamkan Karhutla

 

 

PEKANBARU - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terjadi di perbatasan Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis hingga Ahad (23/4/2023). 

Meski di tengah suasana Idulfitri, ratusan personel Polda Riau dan jajaran tetap berjibaku memadamkan api yang membara di Desa Medang Kampar Dumai dan Desa Tanjung Leban, Bengkalis.

Termasuk juga personel Brimobda Riau. Dengan dikomandoi langsung Dansat Brimobda Riau Kombes Pol Ronny Lumba Gaol, para personel terlihat tanpa henti melakukan pemadaman dan pendinginan terhadap lahan yang terbakar.

"Alhamdulillah hingga petang ini api sudah mulai bisa dijinakan dan sekarang dalam proses pendinginan," ujar Kombes Ronny saat dikonfirmasi Ahad (23/4/2023) petang

Ditambahkan Kombes Ronny, aksi cepat tanggap pihaknya merupakan atensi serta arahan langsung Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam memastikan karhutla tidak semakin meluas ke wilayah lainnya.

"Ini merupakan komitmen dari Bapak Kapolda Riau, dalam menjaga wilayah Riau dari kebakaran hutan dan lahan," tuturnya. 

Hingga saat ini, pihaknya selalu melakukan monitoring serta berkoordinasi dengan satuan wilayah setempat seperti Polres, Kodim, dan BPBD setempat. Dipastikannya, Personel Brimob akan selalu siap sedia apabila dibutuhkan pertolongan dalam upaya pemadaman lahan. 

"Personel kami stand by-kan. Bila ada yang kekurangan (personel), kami langsung drop ke lokasi. Mudah-mudahan, ikhtiar kita bersama ini dapat meminimalisir api meluas ke wilayah lainnya," pungkas Dansat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama