Kapolda Riau Tinjau Titik Kebakaran Pertamina Dumai, Gandeng Tim Labfor

 

 


RIAU - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai kebakaran pada Sabtu (1/4/2023).

Setidaknya 9 orang terluka akibat insiden tersebut. Beberapa rumah warga dan rumah ibadah dilaporkan rusak.

Kapolda Riau Irjen M Iqbal langsung meninjau lokasi kebakaran pada Minggu (2/4/2023). Dalam kunjungannya, Iqbal beserta robongan melakukan pertemuan dengan pihak Kilang Pertamina.

"Saat ini mereka sedang melaksanakan recovery pada Unit Hydro cracker ( HCU). Dalam pertemuan itu, Pertamina RU II Dumai memastikan pasokan BBM Riau dan Sambagut (Sumatera Bagian Utara) masih dalam tahap normal dan tidak terganggu," jelas Iqbal.

Usai menggelar pertemuan Iqbal dan rombongan melakukan peninjauan di lokasi ledakan yakni di Unit HCU PT Pertamina RU II bersama Dirut PT KPI dan jajaran RU II KPI Dumai.

"Kita juga membawa tim Labfor," tegas mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu.

Diketahui, Iqbal datang bersama Direktur Reserse Krimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan Kapolresta Dumai, Kabid Labfor (Laboratorium Forensik) Polda Riau, Wali Kota Dumai, Dandim 0320/Dumai dan lainnya.

Sementara dari pihak perusahaan yakni Direktur Utama PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI), Taufik Adityawarman.

Hadir juga beberapa pejabat lain Direktur Ops Vice President Corporate Secretary (VP CorSec), General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU II Dumai beserta tim Manajemen dan Direktur Teknik dan Lingkungan Migas.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama