Tinjau Pospam Operasi Ketupat, Irjen Iqbal Tekankan Hal Ini Kepada Petugas

 

 

PEKANBARU - Arus mudik Idulfitri 1444 H diperkirakan bakal meningkat pada 19 April 2023 besok. Untuk itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memastikan persiapan pengamanan arus mudik lebaran di wilayah Hukum Polda Riau, berjalan dengan baik dan maksimal. 

Peninjauan dipimpin langsung Irjen Pol Mohammd Iqbal bersama beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Riau. Tak ketinggalan, Ketua Bhayangkari Polda Riau Nindya Iqbal juga turut serta dalam kegiatan ini bersama jajarannya.

Adapun Pospam pertama yang dikunjung Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini ialah Pospam Simpang Bingung, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. Dimana Pos ini berfungsi untuk melalukan pengamanan di jalan raya dari dan menuju Kota Pekanbaru.

Di lokasi tersebut, Irjen Iqbal sempat melihat apa saja fasilitas yang dimiliki oleh Pospam. Selain itu, Kapolda juga memberikan pengarahan kepada para petugas termasuk Kepala Pospam. Dikatakan Kapolda, dalam bertugas, pelayanan maksimal serta pengayoman menjadi hal utama yang harus dikedepankan.

"Untuk arus mudik puncak diperkirakan mulai pada tanggal 19 April (besok, red). Jadi saya tadi sempat meninjau dan melihat fasilitas yang ada di Pos. Kemudian saya juga memberikan arahan kepada petugas. Pertama ialah soal pelayanan dan pengayoman," ujar Irjen Iqbal.

Selanjutnya, Irjen Iqbal meminta agar semua petugas bisa sigap dan respon cepat kepada setiap persoalan yang terjadi. Baik itu persoalan yang ada di jalan raya, maupun persoalan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang berpotensi menyebabkan gangguan.

"Seluruh fungsi-fungsi pelayanan dan pengamanan wajib dikedepankan. Saya melihat disini semua petugas sudah sangat siap. Tinggal lagi bagaimana actionnya. Harus cepat dan sigap. Berikan pengabdian serta pelayanan maksimal terhadap masyarakat kita," pungkasnya. 

Selain meninjau Pospam, Ketua Bhayangkari Daerah Riau Nindya Iqbal juga sempat memberikan bingkisan serta paket lebaran untuk petugas Pospam. Dengan harapan, petugas tetap semangat dalam menjalani fungsi-fungsi pelayanan terhadap pelayanan masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama