Kapolres Padang LAWAS jadi Irup Gelar Pasukan OPERASI PATUH Toba 2023

 

SUMUT - Kapolres Padang Lawas (Palas) AKBP Diari Astetika, S.I.K pimpin Operasi (Ops) Patuh Toba 2023 dengan tema “Patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa”, bertempat di Mapolres Palas, Senin (10/07).

Operasi patuh toba yang digelar dari tanggal 10 sampai dengan 23 Juli dalam rangka menurunkan angka pelanggaran lalulintas, Lakalantas dan potensi fatalitas lakalantas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Amanat Kapolda yang dibacakan Kapolres AKBP Diari Astetika, S.I.K menyebutkan konsep Operator Patuh Toba 2023 bersifat terbuka dan penegakan hukum dgn ETLE statis atau mobile dan hend held, tidak diperbolehkan melakukan melakukan penegakan hukum secara stasione (razia).

Sasaran Operasi Patuh Toba 2023 yakni para pelaksana operasi mampu mengantisipasi segala bentuk gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca operasi.

Lebih lanjut disampaikan, penegakan hukum dengan ETLE dan teguran diprioritaskan pada tujuh pelanggaran yakni menggunakan ponsel saat berkendara ,pengemudi atau pengendara dibawah umur, pengendara septor berboncengan lebih dari satu orang, pengendara septor yang tidak memakai helm SNI dan tidak pakai safety belt, pengemudi septor dalam pengaruh alkohol, pengendara melawan arus dan melebihi batas kecepatan.

Lakukan deteksi, lidik, PAM serta pemetaan terhadap lokasi yang rawan kemacetan, pelanggaran dan Lakalantas agar pelaksanaan operasi tepat sasaran, ucap Kapolda dalam sambutannya.

Kapolres Diari Astetika menambahkan , polisi harus membentuk budaya tertib yang dimulai dari diri kita dan keluarga.

Diari juga meminta, agar personil dan seluruh masyarakat menginformasikan kepada keluarga tentang pelaksanaan operasi supaya tertib dalam berlalu lintas.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama